Al-Kaf, Haddad (2022) Implementasi Media Alat Peraga Kerangka Bangun Ruang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Di MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (577kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (346kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (148kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (345kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (364kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (224kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (516kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (146kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah studi terkait dengan Implementasi Media Alat Peraga Kerangka Bangun Ruang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Di MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara menerapkan media alat peraga kerangka bangun ruang pada mata pelajaran Matematika dan mengetahui apakah dengan menggunakan media alat peraga kerangka bangun ruang dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas III khususnya pada mata pelajaran Matematika di MI NU Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan atau yang disebut fieldreaserch. Peneliti melakukan pengamatan secara langsung dan melihat bagaimana “Implementasi Media Alat Peraga Kerangka Bangun Ruang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Di Mi Nu Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus Tahun Pelajaran 2021/2022” Dengan memperoleh data secara faktual melalui wawancara dengan beberapa narasumber yang ada. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Dengan memperoleh data real yang terjadi Mi Nu Khoiriyyah Getaspejaten Jati Kudus mengenai Implementasi Media Alat Peraga Kerangka Bangun Ruang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: 1) Penerapan penggunaan media alat peraga kerangka bangun ruang pada mata pelajaran Matematika, Dengan adanya media alat peraga siswa mampu membedakan macam-macam bangun ruang melalui media alat peraga kerangka bangun ruang. 2) Penggunaaan media alat peraga kerangka bangun ruang dapat meningkatkan hasil belajar siswa secara efektif pada mata pelajaran Matematika. Dengan demikian maka hasil yang dicapai dari penggunaan media alat peraga kerangka bangun ruang pada mata pelajaran Matematika dalam meningkatkan hasil dan menumbuhkan minat belajar dapat tercapai dengan optimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Alat Peraga, Bangun Ruang, Hasil Belajar | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 15 Mar 2023 07:54 | ||||||
Last Modified: | 15 Mar 2023 07:54 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9252 |
Actions (login required)
View Item |