Pengaruh Visual Merchandising, Price discount dan Store Atmosphere Terhadap Perilaku Impulse Buying (Studi Kasus Pada Konsumen Toserba 35 Kudus)

Ummah, Auliya' Rohmatul (2022) Pengaruh Visual Merchandising, Price discount dan Store Atmosphere Terhadap Perilaku Impulse Buying (Studi Kasus Pada Konsumen Toserba 35 Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (973kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (198kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (160kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (550kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (428kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (603kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (143kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (219kB)

Abstract

Perilaku konsumen sebagai studi tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan dan bagaimana barang, jasa, ide, atau pengalaman untuk memasukan kebutuhan dan keinginan mereka. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (filed research), dan menggunakan metode Kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Visual Merchandising, Price discount Dan Store Atmosphere Terhadap Perilaku Impulse Buying. Objek penelitian adalah konsumen Toserba 35 Kudus, penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner (angket), wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan Accidental sampling, dan metode analisis data yang digunakan adalah Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear yang terdiri dari uji t, uji F dan uji R2 (R Square). Hasil penelitian menunjukan secara signifikasi terdapat pengaruh positif antara Visual Merchandising, Price discount dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis Visual Merchandising yang ternyata nilai Thitung,lebih besar jika dibandingkan dengan Ttabel Sebesar (2,844 > 1.98498), hipotesis Price discount yang nilai Thitung,lebih besar jika dibandingkan dengan Ttabel Sebesar (2,745>1.98498), dan hipotesis Store Atmosphere yang nilai Thitung,lebih besar jika dibandingkan dengan Ttabel Sebesar (4,734>1.98498), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Secara signifikan, Visual Merchandising, Price discount dan Store Atmosphere bersama-sama berpengaruh terhadap Impulse Buying hal ini dapat terlihat berdasarkan hasil uji F yang diperoleh nilai F hitung lebih besar daripada nilai F tabel (61,691 > 2.70), dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian, Ho ditolak Ha diterima yang artinya variabel Visual Merchandising, Price discount dan Store Atmosphere jika diuji secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap variabel Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIsmayawati, AnyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Visual Merchandising, Price discount, Store Atmosphere dan Impulse Buying
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:20
Last Modified: 17 Mar 2023 02:20
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9305

Actions (login required)

View Item View Item