Agusta, Annisa Nanda (2022) Pengaruh Harga, Label Halal dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Kutek Red Zahra pada Generasi Z di Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (822kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (332kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (279kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (447kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (622kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (398kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (582kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (272kB) |
|
Text
9. DAPUS.pdf Download (420kB) |
Abstract
Artikel ini merupakan hasil penelitian dengan topik harga, label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli kutek Red Zahra pada generasi Z di Kudus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara empiris apakah harga, label halal dan celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli kutek Red Zahra pada generasi Z di Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari generasi Z di Kudus yang memiliki minat beli ataupun konsumen dari generasi Z di Kudus yang telah membeli kutek Red Zahra. Sampel yang digunakan sebesar 272 responden menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik sampel aksidental adapun teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji F simultan dan uji t parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap minat beli kutek Red Zahra pada generasi Z di Kudus, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (4,530 > 1,968) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan label halal terhadap minat beli kutek Red Zahra pada generasi Z di Kudus, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,112 > 1,968) dan nilai signifikansi 0,036 < 0,05. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan celebrity endorser terhadap minat beli kutek Red Zahra pada generasi Z di Kudus, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (6,262 > 1,968) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga, label halal dan celebrity endorser secara bersama-sama (simultan) terhadap minat beli kutek Red Zahra pada generasi Z di Kudus, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (58,212 > 2,638) dengan nilai signifkansi 0,000 < 0,05. (5) besarnya pengaruh harga, label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli (Adjusted R Square) adalah sebesar 38,8%, sedangkan sisanya 61,2% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Label Halal, Celebrity Endorser, Minat Beli | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2023 03:56 | ||||||
Last Modified: | 27 Mar 2023 03:56 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9453 |
Actions (login required)
View Item |