Dewi, Septiana Kartika (2023) Pengaruh Model Project Based Learning Berbasis Entrepreneurship Terhadap Minat Berwirausaha Dan Keterampilan Berinovasi SiswaPada Materi Perubahan Lingkungan Di Kelas X MAN 01 Pati Tahun Pelajaran 2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (260kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (202kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (614kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (838kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (809kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (911kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (426kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (559kB) |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini antara lain untuk: (1) mengetahui pengaruh penerapan model project based learning yang berbasis entrepreneurship terhadap minat berwirausaha dan keterampilan berinovasi pada siswa kelas X MAN 01 Pati. (2) mengetahui pengaruh model project based learning yang berbasis entrepreneurship terhadap minat berwirausaha pada siswa kelas X MAN 01 Pati. (3) mengetahui pengaruh model project based learning yang berbasis entrepreneurship terhadap keterampilan berinovasi pada siswa kelas X MAN 01 Pati. (4) mengetahui pengaruh model project based learning yang berbasis entrepreneurship terhadap minat berwirausaha dan keterampilan berinovasi pada siswa kelas X MAN 01 Pati. Metode penelitiannya ialah pendekatan kuantitatif berjenis eksperimen berdesain one-group pretest-postest design. Pengambilan sampelnya yakni teknik probability sampling pada kelas X MIA 1 (eksperimen) dan X MIA 2 (kontrol) sebanyak 61 siswa. Teknik analisis datanya yaitu analisis deskriptif dan statistik inferensial menggunkaan uji-t. Adapun hasilnya: (1) Respon siswa dan guru terhadap Model Project Based Learning berbasis Entrepreneurship berkategori sangat baik yaitu kelas eksperimen sebesar 97,06% dan respon guru mapel bernilai 92. (2) Model Project Based Learning berbasis Entrepreneurship berpengaruh baik terhadap minat berwirausaha dengan perolehan kelas eksperimen berkategori sangat tinggi dengan presentase 100%. (3) Model Project Based Learning berbasis Entrepreneurship berpengaruh baik terhadap keterampilan berinovasi dengan perolehan kelas eksperimen berkategori sangat tinggi dengan presentase 100%. (4) Model Project Based Learning berbasis Entrepreneurship berpengaruh sangat baik terhadap minat berwirausaha dan keterampilan berinovasi dengan perolehan uji regresi berganda sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning, Entrepreneurship, Minat Berwirausaha, Keterampilan Berinovasi. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 17 May 2023 07:25 | ||||||
Last Modified: | 17 May 2023 07:25 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10018 |
Actions (login required)
View Item |