Damayanti, Siska Fatma (2023) Pengaruh Harga, Iklan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IAIN Kudus Angkatan 2018). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (242kB) |
|
Text
3. DAFAR ISI.pdf Download (252kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (580kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (698kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (576kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (549kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (344kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (431kB) |
Abstract
Artikel ini merupakan hasil penelitian dengan topik harga, iklan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara empiris apakah harga, iklan, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field reseach) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018. Sampel yang digunakan sebanyak 60 responden dengan menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan : (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,392 > 2,00324) dan nilai signifikansi 0,020 lebih kecil dari 0,05. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,956 > 2,00324) dan nilai signifikansi 0,005 lebih kecil dari 0,05. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3,225 > 2,00324) dan nilai signifikansi 0,002 lebih kecil dari 0,05. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga, iklan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (36,995 > 2,77) dan taraf signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Iklan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 23 May 2023 02:33 | ||||||
Last Modified: | 23 May 2023 02:33 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10042 |
Actions (login required)
View Item |