Pengaruh Harga, Iklan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IAIN Kudus Angkatan 2018)

Damayanti, Siska Fatma (2023) Pengaruh Harga, Iklan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IAIN Kudus Angkatan 2018). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (242kB)
[img] Text
3. DAFAR ISI.pdf

Download (252kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (580kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (698kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (576kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (549kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (344kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB)

Abstract

Artikel ini merupakan hasil penelitian dengan topik harga, iklan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara empiris apakah harga, iklan, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field reseach) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018. Sampel yang digunakan sebanyak 60 responden dengan menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan : (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,392 > 2,00324) dan nilai signifikansi 0,020 lebih kecil dari 0,05. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,956 > 2,00324) dan nilai signifikansi 0,005 lebih kecil dari 0,05. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3,225 > 2,00324) dan nilai signifikansi 0,002 lebih kecil dari 0,05. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga, iklan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Shopee pada mahasiswa prodi ekonomi syariah IAIN Kudus angkatan 2018, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (36,995 > 2,77) dan taraf signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMujab, SaifulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Iklan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 May 2023 02:33
Last Modified: 23 May 2023 02:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10042

Actions (login required)

View Item View Item