Chairunnisa, Chairunnisa (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Integritas Karyawan Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus pada BMT Al-HIkmah Semesta KCP Mayong). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (332kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (197kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (539kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (764kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (577kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (801kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (405kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (349kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan lembaga keuangan non-bank berbasis syariah yang semakin ketat sehingga perusahaan dituntut untuk selalu memberikan inovasi dan keunggulan dibanding kompetitor lainnya. Keunggulan lembaga keuangan dapat dilihat dari bagaimana mereka mempertahankan loyalitas anggotanya. Sikap loyalitas dapat muncul ketika anggota merasakan kepuasan atas kualitas produk dan pelayanan yang diberikan oleh BMT serta sikap integritas yang dimiliki oleh setiap karyawan BMT. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan integritas karyawan terhadap loyalitas anggota pada BMT Al-Hikmah Semesta KCP Mayong. Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini didasari oleh dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, kualitas pelayanan (X1) memperoleh thitung yang lebih besar dari ttabel (2,269 > 1,985) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,025 < 0,05). Kedua, integritas karyawan (X2) memperoleh nilai thitung yang lebih kecil dari ttabel 0,581 < 1,985) dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,563 > 0,05). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota BMT Al-Hikmah KCP Mayong. Sedangkan integritas karyawan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota BMT Al-Hikmah Semesta KCP Mayong. Besarnya pengaruh loyalitas pada anggota BMT Al-Hikmah Semesta KCP Mayong dapat diketahui berdasarkan hasil "R" ^"2" dengan nilai sebesar 0,090 atau 9% dan sisanya 91% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Integritas Karyawan, Loyalitas | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2023 01:57 | ||||||
Last Modified: | 21 Jun 2023 01:57 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10363 |
Actions (login required)
View Item |