Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Integritas Karyawan Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus pada BMT Al-HIkmah Semesta KCP Mayong)

Chairunnisa, Chairunnisa (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Integritas Karyawan Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus pada BMT Al-HIkmah Semesta KCP Mayong). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (332kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (539kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (764kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (577kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (801kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (405kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan lembaga keuangan non-bank berbasis syariah yang semakin ketat sehingga perusahaan dituntut untuk selalu memberikan inovasi dan keunggulan dibanding kompetitor lainnya. Keunggulan lembaga keuangan dapat dilihat dari bagaimana mereka mempertahankan loyalitas anggotanya. Sikap loyalitas dapat muncul ketika anggota merasakan kepuasan atas kualitas produk dan pelayanan yang diberikan oleh BMT serta sikap integritas yang dimiliki oleh setiap karyawan BMT. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan integritas karyawan terhadap loyalitas anggota pada BMT Al-Hikmah Semesta KCP Mayong. Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini didasari oleh dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, kualitas pelayanan (X1) memperoleh thitung yang lebih besar dari ttabel (2,269 > 1,985) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,025 < 0,05). Kedua, integritas karyawan (X2) memperoleh nilai thitung yang lebih kecil dari ttabel 0,581 < 1,985) dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,563 > 0,05). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota BMT Al-Hikmah KCP Mayong. Sedangkan integritas karyawan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota BMT Al-Hikmah Semesta KCP Mayong. Besarnya pengaruh loyalitas pada anggota BMT Al-Hikmah Semesta KCP Mayong dapat diketahui berdasarkan hasil "R" ^"2" dengan nilai sebesar 0,090 atau 9% dan sisanya 91% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, Mahda RezaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Integritas Karyawan, Loyalitas
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Jun 2023 01:57
Last Modified: 21 Jun 2023 01:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item View Item