Pengaruh Budaya Kerja Islami, Pelatihan, Kompensasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di KSPPS BMT BUS (Bina Umat Sejahtera) Cabang Kab. Grobogan

Rahayu, Tri (2023) Pengaruh Budaya Kerja Islami, Pelatihan, Kompensasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di KSPPS BMT BUS (Bina Umat Sejahtera) Cabang Kab. Grobogan. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (929kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (561kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (646kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (351kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (558kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)

Abstract

Perkembangan lembaga keuangan syariah yang semakin pesat dan bertambahnya jumlah lembaga yang berdiri memberikan ruang gerak kepada masyarakat untuk memilih lembaga keuangan syariah yang bagus kinerjanya. Maka dari itu perlu adanya lembaga untuk selalu memperbaiki dari sisi managemen maupun sumber daya manusia yang dimilikinya agar mampu tercipta kinerja yang optimal. Sumber Daya Manusia merupakan faktor sentral dalam suatu organisasi maupun perusahaan. Sumber daya manusia yang berkualitas adalah sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan sikap yang baik dalam bekerja. Perlu pengelolaan berkesinambungan agar tercipta sumberdaya yang memiliki kemampuan dan berakhlak yaitu dengan penerapan budaya kerja islami dan pelatihan. Selain itu perlu adanya pemberian kesejahteraan yang berupa kompensasi agar karyawan termotivasi dan memiliki kepuasan saat bekerja. Kepuasan kerja akan meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan dan peningkatan perolehan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya kerja islami, pelatihan, kompensasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di KSPPS BMT BUS (Bina Umat Sejahtera) cabang kab. Grobogan. Baik secara simultan atau parsial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian riset lapangan (Field Research) dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah teknik sampling jenuh. Dimana teknik sampling dengan menggunakan semua anggota populasi sebagai sampel dalam penelitian, yang berjumlah 48 responden dari karyawan KSPPS BMT BUS Cabang Kab.Grobogan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi, data diolah dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa budaya kerja islami berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di KSPPS BMT BUS Cabang Kab. Grobogan. Variabel pelatihan menunjukkan bahwa berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di KSPPS BMT BUS Cabang Kab. Grobogan. Variabel kompensasi menunjukkan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di KSPPS BMT BUS Cabang Kab. Grobogan. Variabel kepuasan Kerja menunjukkan bahwa berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di KSPPS BMT BUS Cabang Kab. Grobogan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNa'im, Abdul HarisUNSPECIFIED
Thesis advisorSurepno, SurepnoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Budaya Kerja Islami, Pelatihan, Kompensasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, KSPPS BMT BUS Cabang Kab.Grobogan.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Jun 2023 02:06
Last Modified: 22 Jun 2023 02:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10377

Actions (login required)

View Item View Item