Qothrunnada, Alissa (2022) Analisis Tingkat Pendidikan Orang Tua Dengan Tingkat Karakter Disiplin Siswa Kelas IV MI NU Khurriyatul Fikri Pasuruhan Lor Kec. Jati Kab. Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (69kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (106kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (290kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (96kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (170kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hasil analisis tingkat pendidikan orang tua dengan karakter disiplin siswa Kelas IV MI NU Khurriyatul Fikri Pasuruhan Lor. Sebagai orang tua juga harus bisa memposisikan peranannya secara proporsional dan professional dengan bekal tingkat pendidikan serta wawasan yang telah dimiliki untuk menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. Tingkat pendidikan orang tua, pola hidup dan bagaimana sikap serta pendidikan akan mempengaruhi perkembangan potensi pada peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi. Subyek pada penelitia ini adalah siswa kelas IV dan orang tua siswa kelas IV MI NU Khurriyatul Fikri Pasuruhan Lor. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahawa tingkat pendidikan orang tua siswa MI NU Khurriyatul Fikri dapat dikategorikan sedang atau cukup. Dapat diketahui bahwa rata-rata orang tua siswa di MI NU Khurriyatul Fikri menempuh pendidikan sampai jenjang SMA. Berdasarkan hasil dari skor angket yang diperoleh tingkat pendidikan pada jenjang SMA sebanyak 21 orang, Tingkat pendidikan SMP sebanyak 6 orang. Tingkat pendidikan SD sebanyak 2 orang dan Sarjana sebanyak 2 orang. Sedangkan tingkat karakter disiplin siswa kelas IV MI NU Khurriyatul Fikri dapat dikategorikan sedang atau cukup. kategori tinggi sebanyak 7 siswa (22,58%), kategori sedang terdapat 15 siswa (48,38%) dan kategori rendah 9 siswa (29,03%). Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa latar belakang tingkat pendidikan orang tua mempengaruhi karakter disiplin pada diri siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Pendidikan Orang Tua, Karakter Disiplin Siswa | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | |||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2023 07:33 | |||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2023 07:33 | |||||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10606 |
Actions (login required)
View Item |