Pengaruh Pemberian Motivasi dan Perhatian Guru Terhadap Perilaku Siswa Pada Mata Pelajaran SKI MTs NU Demak

Muktitama, Avinda Nuraini (2023) Pengaruh Pemberian Motivasi dan Perhatian Guru Terhadap Perilaku Siswa Pada Mata Pelajaran SKI MTs NU Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (275kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (285kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (489kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (549kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (606kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi dan perhatian guru serta apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Pemberian Motivasi dan Perhatian Guru Terhadap Perilaku Siswa Pada Mata Pelajaran SKI MTs NU Demak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research dengan pendekatan metode kuantitatif . Lokasi penelitian ini di Madrasah Tsanawiyah Nahdlotul Ulama’ Demak. Subjek pada penelitian ini yaitu peserta didik pada mata pelajaran SKI. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, Uji R2, uji signifikasi F, dan Uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengaruh pemberian motivasi menunjukan nilai thitung sebesar 3.249 tergolong “Positif” karena thitung lebih besar dari ttabel (3.249> 2.045) sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberian motivasi terhadap perilaku siswa di MTs NU Demak, 2) Pengaruh perhatian guru menunjukan nilai thitung sebesar 2.246 tergolong “Positif” karena thitung lebih besar dari ttabel (2.246> 2.045). sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara perhatian guru terhadap perilaku siswa di MTs NU Demak. 3) Pengaruh pemberian motivasi dan perhatian guru terhadap perilaku siswa di MTs NU Demak. Hasil penguji F yang menghasilkan besaran nilai Fhitung sebesar 8,997. Adapun Ftabel signifikansi 5% sebesar 3,32, maka Fhitung lebih besar dari Ftabel (8,997 > 3,32) sehingga dapat disimpulkan bahwa pemberian motivasi dan perhatian guru secara simultan berpengaruh terhadap perilaku siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAkbar, Rofiq FaudyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemberian Motivasi, Perhatian Guru, Perilaku Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Jul 2023 02:14
Last Modified: 28 Jul 2023 02:14
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10722

Actions (login required)

View Item View Item