Strategi Kampanye Politik Pemenang Pemilihan Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati Tahun 2021

Afif, Muhammad Mushlihul (2023) Strategi Kampanye Politik Pemenang Pemilihan Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati Tahun 2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (556kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (285kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai peneliti yaitu untuk mengetahui akan strategi kampanye politik pemenang pemilihan kepala desa tahun 2021 Desa Wonorejo, Kec. Tlogowungu, Kab. Pati. Mengidentifikasi faktor-faktor penyebab pemenangan Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Desa tahun 2021. Penelitian ini termasuk dalam jenis field research (penelitian lapangan) yaitu suatu penelitian dimana peneliti langsung terjun ke lapangan yang bertujuan untuk mencari bahan-bahan yang mendekati akan suatu realitas kondisi yang diteliti. Adapun teknk pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, interview, dan dokumentasi. Data dapat dikatakan valid apabila data berdasarkan keadaan yang sebenarnya, tidak ada perbedaan dari keduanya, sehingga peneliti harus membuktikan kevalidan data tersebut dengan cara berpartisipasi pada masyarakat. kekuatan Peneliti harus pintar-pintar mencari informasi tentang suatu desa agar tidak terjadi data yang tidak semestinya. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa: 1. Strategi kampanye politik pemenang kepala desa pada saat memobilisasi massa “pelaksanaan kampanye dilakukan oleh Tim sukses, dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang sudah dijadikan sasaran target yang dituju. Untuk meyakinkan target Kepala desa terpilih membawa penawaran berupa visi misi beserta program kerja yang diharapkan bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.” 2. Dengan cara mengumpulkan masa dari wilayah kerja masing-masing. Menugaskan Tim Sukses melakukan survey kepada masyarakat. Tahap selanjutnya Kepala Desa terpilih menentukan target sasaran dalam mengumpulkan suara untuk Pemilihan Kepala Desa dari Keluarga, dan wilayah sendiri. Perencanaan kampanye yang terorganisasi melibatkan banyak pihak, dan ditunjang beragam aktivitas pendekatan aktor politik dengan pemilih.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuciati, SuciatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kampanye Politik, Pemenang
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Pemikiran Politik Islam
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:51
Last Modified: 18 Oct 2023 07:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11019

Actions (login required)

View Item View Item