Fahrudin, Muhammad Afif (2023) Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Retensi Pelanggan Pengguna Kartu IM3 Pada Mahasiswa. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
Cover-Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (278kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (235kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (360kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (586kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (490kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (798kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (219kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (384kB) |
Abstract
Perkembangan yang semakin pesat pada teknologi telekomunikasi secara langsung maupun tidak langsung mendominasi perkembangan dunia bisnis. Munculnya beberapa operator seluler menimbulkan persaingan yang semakin ketat pada industri telekomunikasi selular, termasuk pada pengguna kartu IM3. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh pengaruh, hambatan beralih dan kepercayaan pelanggan terhadap retensi pelanggan pengguna kartu IM3. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dan penelitian survei Teknik yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan pusposive sampling, dan jumlah sampel 88 responden. Alat pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 16. Hasil penelitian dari pengujian hipotesis menunjukkan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan pengguna kartu IM3, dengan hasil thitung 2,066 > ttabel 1,663 dan signifikansi 0,042 < 0,05. Hambatan beralih berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan pengguna kartu IM3, dengan hasil thitung 2,244 > ttabel 1,663 dan signifikansi 0,027 < 0,05. Kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan pengguna kartu IM3, dengan hasil thitung 8,944 > ttabel 1,663 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Diperoleh hasil perhitungan bahwa Fhitung = 85,444 > Ftabel = 2,150 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,744, yang artinya retensi pelanggan dapat dijelaskan oleh kepuasan pelanggan, hambatan beralih, dan kepercayaan pelanggan sebesar 74,4%, sedangkan sisanya 25,6% dipengaruhi variabel lain diluar model regresi yang digunakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pelanggan, hambatan beralih, kepercayaan pelanggan, retensi pelanggan | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2023 05:06 | ||||||
Last Modified: | 21 Oct 2023 05:06 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11149 |
Actions (login required)
View Item |