Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Adopsi dan Penggunaan Nyata BSI Mobile Banking: Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Kudus

Nur, Fatikha Rizqya Nur (2023) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Adopsi dan Penggunaan Nyata BSI Mobile Banking: Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (817kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (348kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (387kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (875kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (968kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (778kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (976kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (468kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (454kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah untuk mengadopsi layanan BSI mobile banking. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif karena untuk menguji teori dan data yang didapatkan berupa angka yang nantinya akan diolah menggunakan Stuctural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis AMOS (Analysis of Moment Structure). Pendekatan yang dipergunakan dalam riset ini ialah pendekatan survey, di mana dalam penelitian ini peneliti datang ke lapangan untuk memperoleh data penelitian. Survey dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner ke beberapa responden penelitian. Sedangkan teknik pengambilan sampel penelitian ini ialah teknik incidental sampling dan purposive sampling. Jumlah sampel yang ditetapkan yaitu 168 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap intention adoption BSI mobile banking; (2) Perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap intention adoption BSI mobile banking; (3) Social influence tidak berpengaruh signifikan terhadap intention adoption BSI mobile banking; (4) Spiritual motivation berpengaruh signifikan terhadap intention adoption BSI mobile banking; (5) Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking; (6) Perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking; (7) Social influence tidak berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking; (8) Spiritual motivation berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking; dan (9) Intention adoption berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHadi, norUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perceived usefulness, Perceived ease of use, Social influence, Spiritual motivation, Intention adoption, Actual usage, BSI mobile banking
Subjects: Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat
Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
Fiqih, Hukum Islam > Aspek fiqih lainnya
Divisions: Pascasarjana > Ekonomi Syariah (ES)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Oct 2023 08:58
Last Modified: 21 Oct 2023 08:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11198

Actions (login required)

View Item View Item