Nur, Fatikha Rizqya Nur (2023) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Adopsi dan Penggunaan Nyata BSI Mobile Banking: Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (817kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (348kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (387kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (875kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (968kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (778kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (976kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (468kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (454kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah untuk mengadopsi layanan BSI mobile banking. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif karena untuk menguji teori dan data yang didapatkan berupa angka yang nantinya akan diolah menggunakan Stuctural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis AMOS (Analysis of Moment Structure). Pendekatan yang dipergunakan dalam riset ini ialah pendekatan survey, di mana dalam penelitian ini peneliti datang ke lapangan untuk memperoleh data penelitian. Survey dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner ke beberapa responden penelitian. Sedangkan teknik pengambilan sampel penelitian ini ialah teknik incidental sampling dan purposive sampling. Jumlah sampel yang ditetapkan yaitu 168 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap intention adoption BSI mobile banking; (2) Perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap intention adoption BSI mobile banking; (3) Social influence tidak berpengaruh signifikan terhadap intention adoption BSI mobile banking; (4) Spiritual motivation berpengaruh signifikan terhadap intention adoption BSI mobile banking; (5) Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking; (6) Perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking; (7) Social influence tidak berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking; (8) Spiritual motivation berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking; dan (9) Intention adoption berpengaruh signifikan terhadap actual usage BSI mobile banking
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Perceived usefulness, Perceived ease of use, Social influence, Spiritual motivation, Intention adoption, Actual usage, BSI mobile banking | ||||||
Subjects: | Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil Fiqih, Hukum Islam > Aspek fiqih lainnya |
||||||
Divisions: | Pascasarjana > Ekonomi Syariah (ES) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2023 08:58 | ||||||
Last Modified: | 21 Oct 2023 08:58 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11198 |
Actions (login required)
View Item |