Strategi Pemasaran Melalui Product Branding dan Personal Branding Pada Produk Tabungan Sirela di KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati Cabang Karaban

Wulandari, Umi Febriana (2023) Strategi Pemasaran Melalui Product Branding dan Personal Branding Pada Produk Tabungan Sirela di KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati Cabang Karaban. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (717kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (637kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (348kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya produk penghimpunan dana di KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati Cabang Karaban. Salah satu produk yang terdapat di KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati Cabang Karaban adalah SIRELA (Simpanan Sukarela Lancar) merupakan tabungan simpanan yang penarikan dan pengambilannya bisa dilakukan sewaktu-waktu dan produk tersebut diminati oleh masyarakat maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan simpanan sukarela lancer (SIRELA) melalui product branding dan personal branding. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian field reaseach dengan pendekatan kualitatif. Sumber data di peroleh melalui data primer (berkaitan dengan subyek penelitian) dan data sekunder (berkaitan dengan literatur yang berhubungan dengan objek penelitian), dengan teknik pengumpulan data baik wawancara (dengan anggota pihak KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati Cabang Karaban), observasi maupun dekomentasi. Kemudian dilakukan uji keabsahan data melalui triagulasi sumber, teknik, dan waktu. Setelah data terkumpul, data di analisis dengan mereduksi data, penyajian dan kesimpulan. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati Cabang Karaban menggunakan product branding terhadap produk tabungan sirela mengenai mengapa produk dinamakan sirela. Sedangkan untuk personal branding disini KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati Cabang Karaban melakukan strategi dengan melakukan branding pada nasabah dan produk tabungan sirela. Apakah di produk tabungan sirela memiliki keistimewaan dan keunikan dari produk tersebut sehingga diminati banyak oleh masyarakat, personal branding pada nasabah misal nya nasabah yang didatangi murah senyum, grapyak, lemah lembut, dan mudah kenal dengan orang yang pertama kali baru ditemui. Adapun personal branding pada pihak KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati Cabang Karaban yang dapat disampaikan ke nasabah agar nasabah tetap setia menjadi pelanggan produk tabungan sirela di KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Pati cabang karaban, strategi tersebut dapat dilakukan dengan cara pihak KSPPS memiliki keistimewaan dan keunikan sendiri untuk menarik nasabah untuk bergabung dan mengikuti kegiatan menabung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHana, Kharis FadlullahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Product Branding dan Personal Branding, Tabungan Sirela
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2023 04:29
Last Modified: 22 Oct 2023 04:29
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11269

Actions (login required)

View Item View Item