IMPLEMENTASI PENDEKATAN PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MAN DEMAK

YAQIN, AAN FAUZI AINUL (2016) IMPLEMENTASI PENDEKATAN PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MAN DEMAK. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui implementasi pendekatan persuasif dalam meningkatkan kedisiplinan belajar peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MAN Demak, Untuk mengetahui langkah-langkah pendekatan persuasif dalam meningkatkan kedisiplinan belajar peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MAN Demak, Untuk mengetahui hambatan pendekatan persuasif dalam meningkatkan kedisiplinan belajar peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MAN Demak. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam skripsi ini adalah metode kualitatif. Adapun tekhnik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan observasi, interview dan dokumentasi sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisis deskriptif kualitatif yaitu suatu teknik penelitian berupa data-data yang tertulis atau secara lisan dari orang dan perilaku yang diamati, dalam hal ini penulis berupaya mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan, menguraikan dan menginterprestasikan arti data-data yang terkumpul secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pendekatan persuasif itu sendiri bertujuan untuk mempengaruhi peserta didik memudahkan peserta didik dalam memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru, karena guru menjelaskan dengan komunikasi secara persuasif baik secara verbal maupun nonverbal. Dengan demikian pendekatan persuasif ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam proses pembelajaran diantaranya dapat membuat peserta didik tertarik dan berminat pada belajar, sehingga peserta didik menjadi lebih disiplin dalam belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jun 2017 01:39
Last Modified: 04 Jun 2017 01:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1129

Actions (login required)

View Item View Item