Pengaruh Strategi Marketing Live Streaming dan Video Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Online di Tiktok Shop (Studi pada Pelanggan Tiktok Shop)

Aini, Nur (2023) Pengaruh Strategi Marketing Live Streaming dan Video Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Online di Tiktok Shop (Studi pada Pelanggan Tiktok Shop). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (276kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (292kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (905kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (640kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (724kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (282kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian lapangan, yang meneliti tentang pengaruh strategi marketing live streaming dan video endorsement di Tiktok Shop terhadap keputusan pembelian online dari pelanggan Tiktok Shop, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi yaitu pelanggan Tiktok Shop di Wilayah Kudus, Jawa Tengah. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan google formulir yang diuji dengan SPSS statistik versi 20. Teknik analisis data mengunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing live streaming berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Tiktok Shop. Hal ini dibuktikan dengan hasil thitung > ttabel (5,007 > 1,986) dan nilai sig < 0,05 (0,002 < 0,05). Strategi marketing video endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Tiktok Shop. Hal ini dibuktikan dengan hasil thitung < ttabel (1,889 < 1,986) dan nilai sig > 0,05 (0,062 > 0,05). Secara simultan, strategi marketing live streaming dan video endorsement berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Tiktok Shop. Hal ini dibuktikan dengan hasil fhitung > ftabel (58,721 > 3,095) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLida, Ulfah MeyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Live Streaming, Strategi Marketing, dan Video Endorsement
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2023 06:28
Last Modified: 22 Oct 2023 06:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11303

Actions (login required)

View Item View Item