Ulya, Niswah Nihayatul (2023) Strategi Pembelajaran Blended learning dalam Meningkatkan Pemahaman Pendidikan Agama Islam (PAI) pada masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19 di SMP N 1 Cluwak Pati Tahun Pelajaran 2021/2022. Masters thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER - KATA PENGANTAR.pdf Download (514kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (501kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (305kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (385kB) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (582kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (327kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (445kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (190kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui stratrgi pembelajaran PAI yang digunakan saat pandemi Covid-19 dan efektivitas penerapan strategi pembelajaran di SMP N 1 Cluwak Pati yang menjadi pembahasan dalam penelitian ini. Selain itu juga faktor pendukung dan penghambat yang melatarbelakangi strategi pembelajaran yang diterapkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pembelajaran PAI yang digunakan pada masa pandemi covid-19 di SMP N 1 Cluwak Pati adalah strategi pembelajaran blended learning bisa diterjemahkan pula dengan campuran model pendidikan online serta luring antara pendidik serta muridnya pada pelajaran pembelajaran agama Islam di SMP N 1 Cluwak Pati. (2) Strategi pembelajaran blended learning berjalan kurang efektif dikarenakan ada beberapa kendala yakni signal dan sarana prasarana yang kurang mendukung. (3) Faktor pendukungnya adalah: Percaya kepada diri sendiri, disiplin, inisiatif, tanggung jawab. Faktor penghambat Hambatan yang dirasakan banyak pada siswanya. Misalnya semacam jaringan yang tidak normal serta sulit, hp siswa yang rusan serta sebagainya. Tidak hanya itu, pengawasan serta tutorial yang dicoba guru dalam pendidikan blended learning sangat terbatas sehingga susah buat membuat siswa aktif dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran Blended Learning, Efektifitas | |||||||||
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
|||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | |||||||||
Date Deposited: | 09 Nov 2023 02:16 | |||||||||
Last Modified: | 09 Nov 2023 02:16 | |||||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11507 |
Actions (login required)
View Item |