Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan dan Produk Halal Terhadap Pembelian Online di Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2019

Lestari, Aninda Diahayu (2023) Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan dan Produk Halal Terhadap Pembelian Online di Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (802kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (453kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (464kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (740kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (509kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (885kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (380kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (433kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat membawa perubahan besar dalam kehidupan manusia. Keberadaan onlineshop banyak memberi keuntungan, salah satunya adalah memberi kemudahan dalam jual beli yang efektif bagi penggunanya. Marketplace shopee merupakan salah satu platform onlineshop yang memiliki banyak pengguna. Hal ini tidak terlepas dari adanya kepercayaan, kemudahan dan produk halal yang menjadi aspek penting untuk menarik minat pelanggan. Produk halal adalah syarat khusus yang diberikan kepada pelanggan muslim, agar terhindar dari hal-hal yang dilarang oleh syara’ terhadap keputusan pembelian dalam marketplace tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, kepercayaan dan produk halal terhadap keputusan pembelian online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2019. Variabel penelitian ini adalah kemudahan, kepercayaan dan produk halal. Model dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji multikolinieritas, uji normalitas dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis yang terdiri dari uji R^2, uji t, uji f serta analisis regresi linier berganda untuk menjawab permasalahan pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel kemudahan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di shopee, dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,515 > 1,666), 2) Variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di shopee, dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,4,223 > 1,666), 3) Variabel produk halal secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di shopee, dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (2,0,428 < 1,666), 4) Variabel kemudahan, kepercayaan dan produk halal secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di shopee, dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (17,616 > 2,700).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKirom, CihwanulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Kepercayaan, Produk Halal, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Dec 2023 07:53
Last Modified: 02 Dec 2023 07:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11636

Actions (login required)

View Item View Item