ANALISIS PENERAPAN RELATIONSHIP MERKETING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI PT. KENCANA MUKTI MULYO SEMARANG

Sari, Diyah Retno (2017) ANALISIS PENERAPAN RELATIONSHIP MERKETING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI PT. KENCANA MUKTI MULYO SEMARANG. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (944kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (967kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (859kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (939kB)

Abstract

Untuk menghadapi persaingan, perusahaan agar mampu menjaga loyalitas pelanggan. Maka dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat yaitu dengan penerapan relationship marketing. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penerapan relationship marketing dalam meningkatkan loyalitas pelanggan di PT Kencana Mukti Mulyo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan (Field Research), sumber data berupa data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan manager, karyawan, dan pelanggan PT. Kencana Mukti Mulyo. Adapun data sekunder diperoleh dengan observasi dan dokumentasi. Tehnik analisis data dengan melalui reduksi data, penyajian data dan selanjutnya verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan Relationship marketing PT. Kencana Mukti Mulyo adalah : kepercayaan, komitmen dan komunikasi, dan penanganan konflik. 2) Dalam meningkatkan loyalitas pelanggan di PT Kencana Mukti Mulyo sebagai berikut: Pertama, Mempertahankan kepercayaan pelanggan : Jujur, menepati janji, mendengarkan saran kritik pelanggan dan lain-lain. Kedua, membuat pelanggan berkomitmen menggunakan jasa di PT. Kencana Mukti Mulyo : memberikan diskon, memberi pelayanan terbaik. Ketiga, Menjalin komunikasi yang baik : ramah, etika, secara langsung maupun tidak langsung. Keempat, Penanganan konflik : meminta maaf. Kata kunci : Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial

300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi

300 Ilmu-Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > Perdagangan
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jun 2017 02:34
Last Modified: 05 Jun 2017 02:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1175

Actions (login required)

View Item View Item