Analisis Kompetensi Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kualitas Penyajian Laporan Keuang (Studi Empiris Pada Koperasi Bina Artha Prima Kudus)

Rahmawati, Nofita (2023) Analisis Kompetensi Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kualitas Penyajian Laporan Keuang (Studi Empiris Pada Koperasi Bina Artha Prima Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (985kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (464kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (370kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (591kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (557kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (492kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (868kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (464kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB)

Abstract

Laporan keuangan merupakan sebuah data yag dijadikan bahan informasi penting bagi penggunanya untuk mengambil keputusan ekonomi. Kualitas laporan keuangan itu harus memiliki data yang akurat, tepat waktu, relevan, dan lengkap. Sedangkan untuk membuat sebuat laporan keuangan yag berkualitas tersebut tentunya dibutuhkan SDM yang memiliki kompetensi di bidangnya. Keberadaan kompetsensi SDM ini dinilai sangat urgent karena seluruh wewenang dan tanggung jawab berhubungan dengan SDM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kompetensi sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas penyajian laporan keuangan di Koperasi Bina Artha Prima Kudus perspektif ekonomi syariah. Penelilitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif, dan objek penelitian terletak di Koperasi Bina Artha Prima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dalam penyajian laporan keuangan kompetensi SDM yang dimiliki oleh Koperasi Bina Artha Prima belum sepenuhnya dijalankan dengan baik. Hal tersebut terlihat dengan masih terdapat karyawan yang salah dalam pencatatan laporan keuangan. Dimana dalam ekonomi syariah menyoroti akan pentingnyan kompetensi SDM dalam penyajian laporan keuangan. Dalam hal etos kerja yang dimiliki oleh karyawan di Koperasi Bina Artha Prima terbilang kurang, karena masih terdapat beberapa yang belum memahami arahan yang diberikan.Dengan demikan, Upaya yang dilakukan oleh Koperasi Bina Artha Prima dalam menyelesaikan permasalahan laporan keuangan yang dilakukan oleh koperasi kepada sumber daya manusia (karyawannya) dengan terus menerus memberikan edukasi kepada karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuhadi, SuhadiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Dyata Manusia, Penyjian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Organisasi dan Keuangan
Bisnis > Manajemen > Organisasi dan Keuangan

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Dec 2023 05:03
Last Modified: 29 Dec 2023 05:03
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11779

Actions (login required)

View Item View Item