Pengaruh Islamic Branding, Kualitas produk, Harga dan Lifestyle Terhadap Minat Beli Fesyen Muslim Pada Gen Z Kabupaten Pati

Setiawan, Ahmad Danni (2023) Pengaruh Islamic Branding, Kualitas produk, Harga dan Lifestyle Terhadap Minat Beli Fesyen Muslim Pada Gen Z Kabupaten Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (293kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (767kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (728kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (512kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (590kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)

Abstract

Pada saat ini perkembangan zaman berkembang dengan sangat cepat, semuanya serba serbi modern, mulai dari transportasi, teknologi hingga pada industri fesyen mengalami sebuah perubahan yang sangat besar. Meningkatnya populasi umat muslim yang ada di Indonesia menyebabkan naiknya kebutuhan dari umat muslim. Terutama pada bidang fesyen muslim, ini merupakan peluang yang sangat potensial untuk membuat sebuah model fesyen yang sesuai prinsip dan aturan agama islam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Islamic Branding, Kualitas produk, Harga dan Lifestyle Terhadap Minat Beli Fesyen Muslim Pada Gen Z Kabupaten Pati. Populasi pada penelitian ini yaitu generasi z pada Kabupaten Pati yang memiliki minat beli fesyen muslim. Sampel pada penelitian ini mengambil sampel dengan purposive sampling. purposive sampling merupakan sebuah teknik sampling berdasarkan pertimbangan atau syarat tertentu yakni: sampel merupakan generasi z pemeluk agama islam, baik itu laki-laki atau perempuan, sampel merupakan generasi z dengan umur 17-24 tahun, sampel merupakan generasi z yang tinggal di kabupaten pati dan sampel merupakan generasi z yang merupakan konsumen busana muslim. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini mengunakan rumus Hair, rumus ini digunakan karena populasi pada penelitian ini tidaklah diketahui secara pasti dan Hair memberikan saran bahwa minimum sampel 5-10 dikali variabel indikator. Jumlah indikator 35 x 5= 175 sebagai jumlah sampel minimum. Jadi melalui perhitungan tersebut peneliti menetapkan jumlah sampel pada penelitian ini dengan menggunakan 190 sampel dan akan diuji menggunakan software smartPLS 3.2.9. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa islamic branding mempunyai pengaruh yang positif terhadap minat beli dengan nilai T statistic 2,150 > 1,96 dan nilai P Value 0,032 < 0,05. Kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dengan minat beli nilai T statistic 2,761 >1,96 dan nilai P Value 0,006 < 0,05. Harga tidak berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai T statistic 0,409 < 1,96 dan nilai P Value 0,683 > 0,05. Lifestyle mempunyai pengaruh yang positif terhadap minat beli dengan nilai nilai T statistic 8,359 > 1,96 dan nilai P Value 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmawaty, AnitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: islamic branding, kualitas produk, harga, lifestyle, minat beli
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Aug 2024 08:42
Last Modified: 08 Aug 2024 08:42
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11931

Actions (login required)

View Item View Item