Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Oriflame (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Oriflame di Jepara)

Hasanah, Imroatul (2020) Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Oriflame (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Oriflame di Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (449kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (996kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Proses pengambilan keputusan konsumen adalah dimana seseorang menggabungkan pengetahuan dan mengevaluasi alternatif sehingga mampu memilih satu diantara beberapa alternatif tersebut. Banyaknya produk kosmetik dan perawatan tubuh yang beredar di pasaran akan mempengaruhi konsumen dalam membeli dan menggunakan produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan celebrity endorser, brand image, dan atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Oriflame di Jepara baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh pengguna produk Oriflame yang ada di Jepara. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel yang diperoleh dengan metode purposive sampling dimana sampel diambil dengan cara memilih orang berdasarkan syarat tertentu. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program olah data IBM SPSS Statistics 21. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: 1) thitung variabel celebrity endorser (X1) lebih besar dari ttabel (3,984 > 1,985) yang berarti celebrity endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Oriflame di Jepara. 2) thitung variabel brand image (X2) lebih besar dari ttabel (3,758 > 1,985) yang berarti brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Oriflame di Jepara. 3) thitung variabel atribut produk (X3) lebih besar dari ttabel (2,557 > 1,985) yang berarti atribut produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Oriflame di Jepara. 4) Fhitung lebih besar dari Ftabel (25,335 > 2,70) yang berarti celebrity endorser, brand image, dan atribut produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Oriflame di Jepara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJalil, AbdulUNSPECIFIED
Thesis advisorKusrini, EniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Atribut Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Sep 2024 07:59
Last Modified: 05 Sep 2024 07:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12013

Actions (login required)

View Item View Item