Widyawati, Yayah Nadziyah (2023) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (Pjj) Di Sma N 13 Sindang Jaya Tangerang Banten Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (277kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (286kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (690kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (667kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (307kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (645kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (280kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (479kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi pendekatan kualitatif yang mencoba menganalisa banyak siswa kelas XI tersebut mengeluh karena guru memberikan beban tugas lebih banyak, metode pembelajaran yang digunakan dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) pada kelas XI SMA N 13 Sndang Jaya Tangerang Banten masih belum efektif dan keluhan siswa yang merasakan kebosanan dan tidak tertarik pada sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Kemudian keterbatasan kepemilikan media seperti handphone android/IOS dan laptop/komputer, SMA N 13 terletak di pedalaman dengan latar belakang ekonomi keluarga siswa pada tingkat ekonomi bawahkurangnya Motivasi Belajar Peserta Didik saat pemberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) serta hambatan dalam pelaksanaan PJJ khususnya di SMA N 13 Sindang Jaya Tangerang Banten Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode-metode deskriptif kualitatif, sebuah pendekatan dengan pengumpulan data dari berbagai sumber data dengan cara observasi secara langsung yang dilakukan di SMA N 13 Sindang Jaya Tangerang Banten mewawancarai berbagai pihak yang ada di SMA N 13 Sindang Jaya Tangerang Banten sebagai penerapan pembelajaran agama Islam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui Strategi Guru yang diterapkan guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar siswa saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) serta mengetahui factor penghambatnya. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan Metode wawancara terstruktur dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, mereduksi data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian Kegaiatan belajar mengajar yang ada masih membuat siswa kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran kususnya mata pelajaran PAI. Jadi guru harus bekerja keras untuk memotivasi siswa mereka. Pandemi Covid-19 bukan halangan untuk belajar. Sebagai guru, kami selalu berusaha untuk berkomunikasi dengan siswa kami, memahami kesulitan mereka dan memfasilitasi pemahaman mereka. Strategi penting diterapkan agar mempermudah siswa dalam memahami pelajaran. Saat Covid-19 strategi yang tepat digunakan untuk membantu siswa dalam menyesuaiakan keadaan. Hambatan dalam menerapkan strategi adalah kondisi ekonomi yang lemah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar,Strategi Guru, Pendidikan Agama Islam, PJJ | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 02 Oct 2024 04:15 | ||||||
Last Modified: | 02 Oct 2024 04:15 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12176 |
Actions (login required)
View Item |