Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di BTH Amanah Kudus

Annajih, Yusron (2023) Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di BTH Amanah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (623kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (275kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (534kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (529kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (602kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (460kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (269kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengethaui pengaruh dari diterapkannya Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BTH Amanah Kudus. Penelitian ini merupakan bagian dari kelompok penelitian field research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 80 responden ditentukan menggunakan rumus slovin. Teknik Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi dan kuisioner menggunakan skala likert sebagai pengukurnya, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam pengujian ini menggunakan uji instrumen data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji homokedastisitas), dan uji hipotesis (uji koefisien determinasi (R2), uji f, uji t). Hasil penelitian menunjukkan Standar Operasional Prosedur (SOP) berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah, di buktikan dengan nilai t hitung variabel Standar Operasional Prosedur (SOP) dibandingkan dengan t tabel adalah 2,553 > 1,990. Nilai signifikansi yang didapatkan 0,013 < 0,05. Sedangkan, pada Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah, di buktikan dengan nilai t hitung variabel Kualitas Pelayanan dibandingkan dengan t tabel adalah 3,701 > 1,990. Nilai signifikansi yang didapatkan 0,000 < 0,05. Hubungan variabel Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh tehadap Kepuasan Nasabah, di buktikan dengan hasil regresi dapat dilihat pada tabel diatas yang menunjukkan bahwa presentase nilai koefisien sebesar 0,240 atau 24%. sedangkan sisanya sebesar 76% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhaimin, MuhaiminUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Standar Operasional Prosedur, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Oct 2024 03:07
Last Modified: 08 Oct 2024 03:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12244

Actions (login required)

View Item View Item