Penerapan Metode Tasmi’ dalam Meningkatkan Hafalan Juz Amma Ekstra Kurikuler Tahfidz Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Terpadu al Falah Kalinyamatan Jepara

Makita, Elif (2023) Penerapan Metode Tasmi’ dalam Meningkatkan Hafalan Juz Amma Ekstra Kurikuler Tahfidz Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Terpadu al Falah Kalinyamatan Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (415kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (241kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (648kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (630kB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (366kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (674kB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (242kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penerapan metode tasmi’ dalam meningkatkan hafalan juz amma ekstrakurikuler tahfidz siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Falah Kalinyamatan Jepara?, Apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi penerapan metode tasmi’ dalam meningkatkan hafalan juz amma ekstrakurikuler tahfidz siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Falah Kalinyamatan Jepara? Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk mengetahui penerapan metode tasmi’ dalam meningkatkan hafalan juz amma ekstrakurikuler tahfidz siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Falah Kalinyamatan Jepara, untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat implementasi penerapan metode tasmi’ dalam meningkatkan hafalan juz amma ekstrakurikuler tahfidz siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Falah Kalinyamatan Jepara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), artinya penelitian yang sumber datanya diperoleh dari lapangan. Metode pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu: data reduction, data display dan conculusion drawing /verification. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode tasmi’ dalam meningkatkan hafalan juz amma ekstrakurikuler tahfidz siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Falah Kalinyamatan Jepara, ialah temuan dari hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kegiatan Tasmi’ merupakan salah satu program unggulan Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Falah Kalinyamatan Jepara Pelaksanaan kegiatan Tasmi’ ini sangat efektif untuk membantu siswa dalam meningkatkan kualitas hafalannya. Faktor pendukung dan penghambat implementasi penerapan metode tasmi’ dalam meningkatkan hafalan juz amma ekstrakurikuler tahfidz siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al Falah Kalinyamatan Jepara ialah faktor pendukung meliputi: menguasai ilmu tajwid, faktor kesehatan, faktor psikologi, faktor kecerdasan, faktor motivasi, faktor usia, manajemen waktu, faktor makanan. Adapun faktor penghambat meliputi: tidak sabar, tidak sungguh-sungguh dan tidak menghindari kesukaan bermain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmawati, UlfahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: metode tasmi’,hafalan juz amma
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Kegiatan Ekstrakulikuler
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Oct 2024 08:53
Last Modified: 18 Oct 2024 08:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12372

Actions (login required)

View Item View Item