Fadhil, Muhammad (2023) Studi Dakwah Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Kota Kudus Terhadap Masyarakat Perkotaan. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (346kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (269kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (572kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (927kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (444kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (907kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (348kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) |
Abstract
Permasalahan mengenai dampak dari karakteristik masyarakat modern dan modernisasi menjadikan generasi milenial mengalami penurunan sosial dalam bermasyarakat. Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kota dalam berdakwah membuat program kegiatan dan strategi dalam berdakwah di masyarakat perkotaan bertujuan untuk mencapai keberhasilan dalam berdakwah bagi masyarakat perkotaan dan generasi milenial yaitu meningkatnya jiwa sosial dan kebersamaan dalam bermasyarakat. Hasil penelitian ini adalah kegiatan dakwah oleh Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kota pada masyarakat perkotaan di Kecamatan Kota terdri dari tiga bagian yaitu 1) Majelis dzikir dan sholawat, 2) Dakwah sosial kemasyarakatan (pembagian takjil, pengobatan gratis , santunan anak yatim, pembersihan lingkungan dan masjid) dan 3) Ngaji teknologi. Adapun kegiatan dakwah kepada generasi milenial melalui sosial media yaitu Youtube, Facebook dan Instagram serta film “Ayah”. Implementasi strategi dakwah yang digunakan oleh Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kota adalah 1) Strategi sentimental (al-manhaj al-‘athifi) dengan menggunakan pendekatan emosional untuk mengetuk hati masyarakat perkotaan dan generasi milenial. Sedangkan strategi dakwah selanjutnya adalah 1) Strategi ta’lim yaitu Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kota melaksanakan kitab Syari’atul Islam Lita’limi An-Nisa Wal Ghulam dan produksi film “Ayah” yang mengkisahkan perjuangan dan penghormatan kepada orang tua serta pembuatan konten ke Islaman pada Facebook, Instagram dan dan Youtube sebagai media pendekatan dakwah dengan strategi ta’lim bagi generasi milenial
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Dakwah, Masyarakat Perkotaan, Generasi Milenial | ||||||
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 05 Nov 2024 02:51 | ||||||
Last Modified: | 05 Nov 2024 02:51 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12462 |
Actions (login required)
View Item |