Pengaruh Kualitas Layanan Samsat Keliling Dan Modernisasi Sistem Administrasi (New SAKPOLE) Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Dukungan Kemampuan Internet (Studi Empiris Pada WPKB Yang Terdaftar Di Kantor SAMSAT Kudus)

Hapsari, Cindi Tri (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Samsat Keliling Dan Modernisasi Sistem Administrasi (New SAKPOLE) Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Dukungan Kemampuan Internet (Studi Empiris Pada WPKB Yang Terdaftar Di Kantor SAMSAT Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (541kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (632kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (620kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (659kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui secara empiris bagaimana pengaruh kualitas layanan samsat keliling dan modernisasi sistem administrasi dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak dengan dukungan kemampuan internet. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di Kantor UPPD Samsat Kudus. Adapun untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan teknik Accendetal sampling atau pengambilan sampel dengan cara kebetulan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 respoden. Metode pengumpulan data ini menggunakan metode kuesioner dengan menggunakan pengukuran skala likert.Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi Moderrated Regression Analysis dikarenakan dalam penelitian ini terdapat variabel moderator berupa kemampuan internet. Hasil penelitian kepada 100 respnden menunjukkan hasil bahwa variabel kualitas layanan samsat keliling berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak yang dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 3,800 >1,984. Variabel kedua modernisasi sistem administrasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak hal ini dapat dilihat dari nilai thitung < ttabel yaitu sebesar -1,769 < 1,984. Variabel ketiga yang menguji hubungan antara kemampuan internet dalam memperkuat kualitas layanan samsat keliling dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak menunjukkan nilai signifikansi 0,008 lebih kecil dari 0,05 yang berarti kemampuan internet mampu mempekuat kualitas layanan samsat keliling dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Adapun untuk variabel keempat yaitu kemampuan internet tidak mampu memperkuat hubungan modernisasi sistem administrasi dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak hal ini dapat dilihat dari hasil thitung < ttabel 1,673< 1,984

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHadi, NorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Modernisasi, Kemampuan Internet, kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:44
Last Modified: 06 Nov 2024 03:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12487

Actions (login required)

View Item View Item