Suryanto, Yosep (2017) ANALISIS KEBIJAKAN KEPALA MADRASAH DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM MELALUI SUPERVISI INTERNAL (STUDI KASUS DI MI NU MIFTAHUL FALAH UNDAAN TENGAH). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1.COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (854kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (947kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (969kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08.BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (932kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui kebijakan apa yang di jadikan dasar untuk pengembangan kurikulum di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah.(2) Untuk mengetahui Kebijakan Kepala Madrasah dalam Pengembangan Kurikulum di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah. (3) Untuk mengetahui Pelaksanaan Supervisi Internal di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah. (4) Untuk mengetahui Sistem Evaluasi Program Supervisi Internal di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu sebuah studi penelitian yanng mengambil data autentik secra obyektif atau studi lapangan. Adapun yang menjadi indikator dari Kebijakan Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Kurikulum Melalui Supervisi Internal Adalah bagaimana kebijakan Kepala Madrasah dalam perkembangan kurikulum di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah agar tercipta pembelajaran yang efektif dan meyenangkan, maka tercetaklah siswa berprestasi, semua itu akan dibuktikan dan di akui dalam Program Evaluasi Pembelajaran melalui Supervisi Internal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1)Dasar kebijakan Kepala Madrasah dalam pengembangan kurikulum di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah tidak lain adalah intruksi langsung dari Kemenag Kabupaten Kudus, dan juga surat edaran dari Kemendigbud (2)Kepala Madrasah Membuwat kebijakan yaitu Mengkolaborasi antara dua kurikulum yaitu KTSP dan Kurikulum 2013. (3)Pelaksanaan Supervisi yang dilakukan oleh Kepala Madrasah adalah kunjungan kelas dan Observasi langsung Ke Guru Mapel.(4)Sistem Evaluasi yang di terapkan Kepala Madrasah adalah menyimpulkan hasil supervisi Observasi kelas dan hasil UAS maka akan di ketahui Naik dan turunya Prestasi Siswa. Kata Kunci : Kebijakan Kepala Madrasah dalam Pengembangan Kurikulum Melalui Supervisi Internal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | UPPI STAIN Kudus |
Date Deposited: | 07 Jun 2017 04:43 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 04:43 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1254 |
Actions (login required)
View Item |