The Implementation of Teaching Vocabulary Using Crossword Puzzle Game at Eighth Grade Students of MTs Hasan Kafrawi Pancur in Academic Year 2022/2023

Fidayah, Siti Khusnul (2023) The Implementation of Teaching Vocabulary Using Crossword Puzzle Game at Eighth Grade Students of MTs Hasan Kafrawi Pancur in Academic Year 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (426kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (271kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (374kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (464kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (384kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (628kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (267kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB)

Abstract

Kosakata memiliki kedudukan penting dalam pembelajaran bahasa inggris. Penggunaan media pembelajaran yang tepat diperlukan untuk menunjang pembelajaran kosakata. Permainan teka- teki silang merupakan salah satu media yang digunakan oleh guru bahasa inggris di MTs Hasan Kafrawi Pancur. Oleh karena itu, peneliti ingin mencari tahu mengenai bagaimana prosedur dalam implementasi pengajaran menggunakan permainan teka-teki silang dan hambatan dalam implementasi pengajaran kosakata menggunakan permainan teka-teki silang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan Teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi Teknik dan triangulasi sumber. Teknik analisis data penelitian menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penilitian ini menunjukan bahwa implementasi dari pengajaran kosakata menggunakan permainan teka-teki silang kelas 8 di MTs Hasan Kafrawi Pancur berjalan dengan baik. Ini dapat dilihat dari semangat siswa dalam mengerjakan kosakata bahasa inggris menggunakan teka-teki silang. Kemampuan mengingat kosakata menjadi lebih mudah dan tidak membosankan. Prosedur dalam implementasi pengajaran kosakata menggunakan permainan teka-teki silang meliputi kegiatan pembukaan, inti, dan penutup. Guru menggunakan tes lisan dan tes tertulis pada kegiatan penutup untuk mengevaluasi siswa kelas 8 MTs Hasan Kafrawi Pancur. Kemudian masih terdapat beberapa hambatan dalam pengajaran kosakata menggunakan teka-teki silang, diantaranya suasana kelas kurang kondusif, terbatasnya pengetahuan siswa dalam mengartikan kata, perbedaan karakter siswa, dan penyediaan sarana yang kurang memadai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSetyoningsih, SetyoningsihUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementation, Teaching Vocabulary, Crossword Puzzle Game
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Nov 2024 04:33
Last Modified: 28 Nov 2024 04:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12771

Actions (login required)

View Item View Item