Employing English Song To Improve Vocabulary Mastery Of The Seventh Grade Students' At Islamic Junior High School

Khumayyah, Aulia Fitrika (2023) Employing English Song To Improve Vocabulary Mastery Of The Seventh Grade Students' At Islamic Junior High School. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (348kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (403kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (547kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (476kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (585kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (275kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)

Abstract

Banyak siswa mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, terutama dalam hal menghafal kosa kata. Oleh karena itu, guru menggunakan metode lagu bahasa Inggris untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi lagu dalam mengembangkan kosakata siswa, serta manfaat dan kendala dalam penerapan metode lagu bahasa Inggris ini. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yang diperlukan untuk penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah tahap pengumpulan data, tahap reduksi data, tahap penyajian data dan tahap penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa penerapan metode lagu bahasa Inggris dalam pembelajaran kosakata memiliki tiga tahapan, yaitu: kegiatan pembelajaran pembuka, kegiatan pembelajaran utama, dan kegiatan pembelajaran penutup. Sedangkan keuntungan yang diperoleh dalam penerapan metode lagu bahasa Inggris adalah lagu bahasa Inggris dapat meningkatkan pelafalan siswa, lagu bahasa Inggris dapat menambah kosa kata siswa, lagu bahasa Inggris dapat memperkuat daya ingat siswa, dan lagu bahasa Inggris tidak membuat siswa mudah bosan. Akan tetapi, beberapa siswa juga mengalami kendala dalam menggunakan metode lagu berbahasa Inggris, misalnya banyak siswa yang tidak memahami lirik lagu tersebut dan banyak siswa yang hanya terpaku pada lagu tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErzad, Azizah MaulinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lagu bahasa inggris, Penguasaan kosakata
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan
Bahasa > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Dec 2024 02:53
Last Modified: 06 Dec 2024 02:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12818

Actions (login required)

View Item View Item