Nafis, Khilma Ainun (2024) Pengaruh Gaya Hidup Hedonis dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Erigo (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus Angkatan 2019-2020). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (380kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (639kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (323kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (596kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (241kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah gaya hidup hedonis dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk erigo dari kalangan mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2019-2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian kali ini mengambil sampel sebanyak 86 mahasiswa dengan kriteria pernah atau sedang menggunakan produk Erigo. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel berupa simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan melipu ti uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup hedonis dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputsan pembelian produk Erigo pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2019-2020. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana variabel gaya hidup hedonis menghasilkan nilai thitung sebesar 2.568 yang lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,988 yang berarti hipotesis 1 diterima. Variabel citra merek menghasilkan nilai thitung sebesar 10,132 yang lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,988 sehingga hipotesis 2 diterima. Variabel gaya hidup hedonis dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Erigo. Hal tersebut dibuktikan pada uji F yang menghasilkan nilai fhitung sebesar 74,280 yang lebih besar dari nilai ftabel sebesar 3,11 yang berarti hipotesis 3 diterima. Pada uji koefisien determinasi telah dihasilkan nilai adjusted R square sebesar 0,453 yang diartikan bahwa sebesar 64,2% keputusan pembelian produk Erigo pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2019-2020 dapat dijelaskan oleh gaya hidup hedonis dan citra merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup Hedonis, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 30 Dec 2024 02:23 | ||||||
Last Modified: | 30 Dec 2024 02:23 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13057 |
Actions (login required)
View Item |