Pengaruh Produk, Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Nisbah, dan Lokasi Terhadap Minat Pembiayaan Pada KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara

Roudlotussya’baniyah, Azka (2024) Pengaruh Produk, Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Nisbah, dan Lokasi Terhadap Minat Pembiayaan Pada KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (528kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (435kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (680kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (977kB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (713kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (926kB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (351kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (671kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya lembaga keuangan syariah yang didirikan untuk membantu kehidupan masyarakat secara lebih dengan menawarkan berbagai macam produk, salah satunya yaitu produk pembiayaan. Produk pembiayaan ialah penyaluran dana pada nasabah yang memerlukan dana dengan tujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dan perekonomian masyarakat. Karena begitu banyaknya pesaing antar lembaga keuangan syariah, maka dari itu perlunya menarik minat pembiayaan dari masyarakat dengan melihat beberapa faktor yang memengaruhi minat pembiayaan dari masyarakat, seperti produk, religiusitas, kualitas pelayanan, nisbah, dan lokasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, religiusitas, kualitas pelayanan, nisbah, dan lokasi terhadap minat pembiayaan pada KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebagai instrumen penelitian kepada 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan berbagai uji statistik menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Adapun uji statistik yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembiayaan di KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara. (2) Religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat pembiayaan di KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembiayaan di KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara. (4) Nisbah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembiayaan di KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara. (5) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembiayaan di KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara. (6) Produk, religiusitas, kualitas pelayanan, nisbah, dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembiayaan di KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHana, Kharis FadlullahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Nisbah, Lokasi, Minat Pembiayaan, KSPPS
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Laporan Keuangan
Bisnis > Laporan Keuangan

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Organisasi dan Keuangan
Bisnis > Manajemen > Organisasi dan Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Jan 2025 02:02
Last Modified: 09 Jan 2025 02:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13156

Actions (login required)

View Item View Item