PENGARUH STATUS SOSIAL DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NAJWA MOTOR KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK

Nailufah, Yuyun (2016) PENGARUH STATUS SOSIAL DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NAJWA MOTOR KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (986kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (568kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (340kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (516kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (259kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhStatus Sosial Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Najwa Motor Kecamatan Mijen Kabupaten Demak.Status sosialadalah tempat seseorang, secara umum dalam masyarakatnya sehubungan dengan orang-orang lain, dalam arti lingkungan pergaulannya, prestisennya, dan hak serta kewajiban-kewajibannya.Faktor psikologi memiliki empat faktor yaitu motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap.Dalam penelitian ini hanya menggunakan dua faktor yaitu motivasi dan persepsi.Motivasi adalah dorongan kebutuhan yang menyebabkan seseorang melakukan tindakan. Persepsi adalah proses yang diguanakan oleh seorang individu untuk memilih, mengorganisasi, dan menginterpretasi masukan-masukan informasi guna menciptakan gambaran dunia yang memiliki arti. Penelitian ini dikategorikan sebagai studi lapangan (field research),menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif.Dengan menggunakan sumber data primer yang diperoleh dari konsumen Najwa Motor yang dapat dijadikan respondendengan jumlah sebanyak 68 konsumen. Dan menggunakan sumber data sekunder berupa dokumen, jurnal, buku-buku literatur dan media alternatif lainnya yang berhubungan dengan penelitian ini. Dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda pada tarif signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Status Sosialmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembeliandengan nilai thitung lebih besar dari ttabel(2,170 > 1.669), Motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembeliandengan nilai thitung lebih besar dari ttabel(2,411 > 1.669), Persepsi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembeliandengan nilai thitung lebih besar dari ttabel(2,296 > 1.669). Status Sosial, Motivasi, dan Persepsi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembeliandengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel(43,751 > 2,153).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Status Sosial; Motivasi; Persepsi; Keputusan Pembelian
Subjects: Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi > Perdagangan
Divisions: Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 06:21
Last Modified: 03 Dec 2016 06:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/133

Actions (login required)

View Item View Item