Shofiyah, Ainus (2023) Pengaruh Social Presence Of Broadcaster, Social Presence Of Viewers Dan Social Presence Of Live Streaming Serta Mediasi Pleasure Terhadap Impulse Buying Dalam Live Streaming Tiktok Shop. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (270kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (196kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (530kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (768kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (626kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (626kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (752kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (291kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh social presence of broadcaster, social presence of viewers dan social presence of live streaming serta pengaruh mediator pleasure terhadap pembelian impulsif dalam live streaming TikTok Shop. Penelitian dilakukan pada masyarakat Kabupaten Jepara yang pernah berbelanja di TikTok Shop saat live streaming. Responden penelitian berjumlah 160 responden. Metode penarikan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode sampling insidental. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan AMOS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Presence of Broadcaster memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap Impulse Buying Live Streaming dengan nilai CR (3,628>1,96) dengan nilai P (0,001<0,05). Variabel Social Presence of Viewers memiliki pengaruh yang negatif signifikan terhadap Impulse Buying Live Streaming dengan nilai CR (-3,745<1,96) dengan nilai P (0,001<0,05). Variabel Social Presence of Live Streaming memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap Impulse Buying Live Streaming dengan nilai CR (4,470>1,96) dengan nilai P (0,001<0,05). Pengaruh Social Presence of Broadcaster terhadap Impulse Buying Live Straming melalui Pleasure memiliki nilai pengaruh langsung sebesar 0,458 lebih besar dibanding nilai pengaruh tidak langsung sebesar 0,027 sehingga variabel mediasi Pleasure tidak diperlukan. Pengaruh Social Presence of Viewers terhadap Impulse Buying Live Straming melalui Pleasure memiliki nilai pengaruh langsung sebesar -1,575 lebih besar dibanding nilai pengaruh tidak langsung sebesar -0,048 sehingga variabel mediasi Pleasure tidak diperlukan. Pengaruh Social Presence of Live Streaming terhadap Impulse Buying Live Straming melalui Pleasure memiliki nilai pengaruh langsung sebesar 0,916 lebih besar dibanding nilai pengaruh tidak langsung sebesar 0,192 sehingga variabel mediasi Pleasure tidak diperlukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Social Presence, Pleasure, Impulse Buying on Live Streaming | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2025 07:44 | ||||||
Last Modified: | 21 Jan 2025 07:44 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13348 |
Actions (login required)
View Item |