تأثير الثواب والعقاب على التحصيل الدراسي لدى طلاب في المدرسة المتوسطة الإسلامية الإسراء باتياليت جفارا السنة الدراسية 2022\2023

Nurunnisa, Lailia (2023) تأثير الثواب والعقاب على التحصيل الدراسي لدى طلاب في المدرسة المتوسطة الإسلامية الإسراء باتياليت جفارا السنة الدراسية 2022\2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (968kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (475kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (298kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (790kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (926kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (548kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (472kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prestas belajar siswa di MTS A l-Isro' Batealit Jepara, untuk mengetahui pengaruh pemberian reward dan punishment dalam pembelajaran bahasa Arab di MTS Al-Isro'. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat penelitian lapangan. Populasi yang digunakan adalah seluruh kelas VII MTS Al-Isro' Batealit Jepara. Pada penelitian ini pengambilan sampelnya menggunakan tehnik purposive sampling. Dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Instrument penelitiannya menggunakan angket, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reward dalam kategori sedang, punishment kategori tinggi. Besarnya pengaruh pemberian reward yaitu 16,3%. Hasil belajar mendapat pengaruh daripemberian reward sebesar 16,3% dan sisanya di pengaruhi oleh faktor lain diluar variabel pemberian reward. Besarnya pengauh pemberian punishment terhadap hasil belajar siswa yaitu signifikan dengan persamaan regresi y=13,265+4,859x. Yaitu 62,1%. Hasil belajar mendapat pengruh dari pemberian reward sebesar 62,1% dan sisanya di pengaruhi oleh faktor lain diluar variabel pemberian punishment. Besarnya pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap hasil belajar siswa yaitu sebesar 68,1% sedangkan sisanya 31,9% ditentukan oleh faktor lain di luar variabel reward dan punishment

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThoifuri, ThoifuriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Reward, Punishment, Hasil Belajar
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan
Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Feb 2025 08:57
Last Modified: 06 Feb 2025 08:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13571

Actions (login required)

View Item View Item