Rahma, Amalia (2023) Analysis Of Students’ Difficulties In Islamic English Short Stories Comprehension (A Case Study Of Eleventh Grade Students Of MA Matholi’ul Huda Pucakwangi, Pati). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (515kB) |
![]() |
Text
3. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (355kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (646kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (612kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (438kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (893kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (361kB) |
![]() |
Text
9. BIBLIOGRAPHY.pdf Download (487kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban dari rumusan masalah tersebut. Skripsi ini membahas tentang kesulitan siswa dalam memahami bacaan cerita pendek Islami dalam bahasa Inggris di kelas sebelas IPS 1 & IPS 2 di MA Matholi'ul Huda Pucakwangi Pati. Dalam tugas akhir ini, peneliti memiliki tiga masalah penelitian yaitu yang pertama untuk mengetahui penerapan cerpen Islami dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang kedua untuk mengetahui hambatan siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris menggunakan cerpen Islami, dan yang ketiga untuk mengetahui solusi dalam memudahkan siswa memahami cerpen Islami di MA Matholi'ul Huda Pucakwangi Pati. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dengan kepala sekolah, guru bahasa Inggris, dan enam siswa kelas XI IPS, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran di kelas dengan menggunakan media cerpen Islami untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca teks naratif telah berhasil dilakukan. Namun, terdapat beberapa kendala, yaitu: 1) siswa masih membutuhkan banyak waktu untuk memahami isi bacaan cerita pendek Islami; 2) siswa belum menguasai kosakata bahasa Inggris; 3) siswa malas membawa kamus bahasa Inggris; 4) siswa mengganggu temannya saat pelajaran berlangsung; dan 5) kurangnya input pengetahuan bahasa Inggris siswa. Dan solusi yang dapat mengatasi kendala tersebut adalah guru harus lebih tegas kepada siswa agar siswa dapat disiplin. Ada beberapa kelebihan dari peningkatan keterampilan membaca teks naratif melalui media cerpen Islami yang digunakan oleh guru bahasa Inggris. Pertama, pembelajaran dengan menggunakan media cerpen Islami dapat mengembangkan siswa dengan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif. Kedua, dapat membentuk siswa untuk mengembangkan keterampilan membaca yang baik dan benar. Ketiga, dapat membuat siswa mahir dalam membaca dan berbicara bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Membaca bahasa Inggris, cerita pendek Islami, kesulitan membaca pemahaman | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan Bahasa > Bahasa Inggris |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2025 03:02 | ||||||
Last Modified: | 17 Feb 2025 03:02 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |