An analysis of Islamic Junior High School Student’s Prominent Obstacles in Speaking English

Istafania, Lia (2024) An analysis of Islamic Junior High School Student’s Prominent Obstacles in Speaking English. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (327kB)
[img] Text
3. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (413kB)
[img] Text
4. CHAPTER I.pdf

Download (504kB)
[img] Text
5. CHAPTER II.pdf

Download (586kB)
[img] Text
6. CHAPTER III.pdf

Download (634kB)
[img] Text
7. CHAPTER IV.pdf

Download (644kB)
[img] Text
8. CHAPTER V.pdf

Download (370kB)
[img] Text
9. REFERENCES.pdf

Download (416kB)

Abstract

Dalam mempelajari bahasa khususnya bahasa Inggris, sebagian besar siswa mengalami kesulitan dalam hal speaking atau berbicara. Seperti halnya siswa yang ada di MTS di Kudus.Kesulitan berbicara biasanya disebabkan oleh banyak hambatan diantaranya yaitu takut salah, malu, kurang percaya diri, kurang motivasi and kecemasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan paling menonjol yang dihadapi oleh siswa dalam berbicara bahasa inggris di MTS di Kudus dan mengetahui strategi yang digunakan siswa untuk mengatasi hambatan dalam speaking English. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian survei yang menggunakan pendekatan kualitatif untuk menggali data yang diperlukan. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa MTS di Kudus. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan menyebarkan quisoner kepada siswa. Hasil dari penelitian ini ialah peneliti mengetahui bahwa hambatan yang paling menonjol dalam berbicara Bahasa Inggris siswa di MTS Kudus adalah takut melakukan kesalahan dalam pengucapan bahasa inggris dari data yaitu sebesar 64,77%. Oleh karena itu, siswa menggunakan beberapa strategi untuk mengatasi hambatan dalam berbicara Bahasa Inggris menggunakan strategi antara lain yaitu : strategi afektif sosial, stategi berorientasi kefasihan, negoisasi untuk mendapatkan makna saat berbicara, strategi berorientasi keakuratan, strategipengurangan dan perubahan pesan, stategy non verbal saat bebrbicara, stategi pengabaian pesan, dan strategi untuk berpikir dalam Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: hambatan, berbahasa inggris, strategy
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan
Bahasa > Studi dan Pengajaran Bahasa
Bahasa > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Feb 2025 03:06
Last Modified: 19 Feb 2025 03:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13720

Actions (login required)

View Item View Item