PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA DITINJAU DARI REGULASI DIRI DALAM BELAJAR

Ghufron, M. Nur (2014) PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA DITINJAU DARI REGULASI DIRI DALAM BELAJAR. QUALITY (Jurnal Pendidikan Islam) STAIN KUDUS, 2 (1). ISSN (ISSN 2355-0333 E-ISSN 2502-8324)

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Quality/...

Abstract

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa prokrastinasi akademik terjadi karena penundaan sebagai kegagalan regulasi diri. Namun, prokrastinasi jarang diteliti dalam kaitannya dengan belajar berdasar regulasi diri. Penelitian ini menggunakan angket yang diberikan kepada 144 mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam dari STAIN Kudus untuk mengetahui prokrastinasi akademik dan hubungan dengan belajar berdasar regulasi diri. Variabel diukur dengan skala prokrastinasi akademik dan skala belajar berdasar regulasi diri. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami motif dan alasan prokrastinasi akademik dari perspektif belajar berdasar regulasi diri. Hasil menunjukkan bahwa prokrastinasi akademik terkait dengan belajar berdasar regulasi diri.

Item Type: Article
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 13 Jun 2017 04:56
Last Modified: 13 Jun 2017 04:56
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1404

Actions (login required)

View Item View Item