Pengaruh Manfaat yang Dirasakan dan Nilai yang Dirasakan Terhadap Niat Pembelian Ulang Secara Online yang Dimediasi Kepuasan Pelanggan

Putri, Ulfiana Maulidiya (2024) Pengaruh Manfaat yang Dirasakan dan Nilai yang Dirasakan Terhadap Niat Pembelian Ulang Secara Online yang Dimediasi Kepuasan Pelanggan. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (458kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (759kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (924kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (380kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (517kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manfaat yang dirasakan, nilai yang dirasakan, terhadap niat pembelian ulang secara online dengan variabel kepuasan konsumen sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 156 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji kaulitas data, analisis data, uji hipotesis. Hasil dari uji analisis menunjukkan manfaat yang dirasakan tidak berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang secara online dengan CR senilai -132 < 1,96 dan P senilai 0,895 > 0,05. Nilai yang dirasakan berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang secara online dengan CR senilai 2.380 > 1,96 dan P senilai 0,017 < 0,05. Manfaat yang dirasakan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan CR senilai 0,262 < 1,96 dan nilai P senilai 0,793 > 0,05. Nilai yang dirasakan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan CR senilai 3.832 > 1,96 dan P mendapatkan nilai ***. Jika terdapat simbol *** hal ini menampakkan bahwasanya hipotesis ini bernilai signifikasi yang tinggi. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang secara online dengan nilai C.R 7.739 > 1,96 dan nilai P mendapatkan hasil ***. Dengan adanya lambang *** menunjukkan bahwa hipotesis memiliki nilai signifikasi yang tinggi. Dari hasil analisis manfaat yang dirasakan tidak memberi pengaruh signifikan serta positif dengan niat pembelian ulang secara online yang menjadikan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Namun, nilai yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang secara online yang dimediasi oleh kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyanto, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manfaat yang Dirasakan, Nilai yang Dirasakan, Niat Pembelian Ulang Secara Online, Kepuasan Konsumen
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > E-Commercee, Ekonomi Digital
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Jun 2025 02:27
Last Modified: 02 Jun 2025 02:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14298

Actions (login required)

View Item View Item