Nikmah, Dwi Zaidatun (2024) Pengaruh Brand Image, dan Harga terhadap Minat Beli Ulang pada Produk The Originote dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Mahasiswi FEBI IAIN Kudus Angkatan 2020 – 2021). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
![]() |
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (397kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (660kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (732kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (357kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (498kB) |
Abstract
Perkembangan masyarakat modern memberikan dampak terhadap tingginya tingkat konsumsi masyarakat terhadap produk kecantikan sekaligus tingkat persaingan industri produk kecantikan seperti skincare. Dalam memenangkan keunggulan bersaing, upaya yang dapat dilakukan untuk memunculkan dan mendorong minat pembelian berulang adalah dengan membangun hubungan yang baik dalam menyajikan nilai produk dan meningkatkan kepuasan konsumen melalui image brand serta penentuan harga yang sesuai. Selain itu, intensitas pengambailan keputusan pembelian secara berulang dapat ditentukan oleh tingkat kepuasan konsumen terhadap produk, sehingga konsumen yang memiliki tingkat kepuasan yang tinggi akan mempunyai kepercayaan terhadap produk serta dorongan yang lebih besar untuk melakukan pembelian berulang. Dengan demikian, peneliti tertarik melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif-kausal (sebab-akibat) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2020 - 2021 yang pernah menggunakan skincare The Originote dan melakukan pembelian secara berulang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan metode purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 70 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan tahapan uji outer model, uji inner model dan uji hipotesis menggunakan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) brand image tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung < ttabel, yaitu sebesar 0,971 < 1,96 dengan p-value sebesar 0,335 > 0,05; (2) brand image berpengaruh terhadap minat beli ulang, dengan nilai thitung > ttabel, yaitu sebesar 2,036 > 1,96 dengan p-value sebesar 0,046 < 0,05; (3) harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung > ttabel, yaitu sebesar 4,805 > 1,96 dengan p-value sebesar 0,000 < 0,05; (4) harga tidak berpengaruh terhadap minat be li ulang, dengan nilai thitung < ttabel, yaitu sebesar 0,781 < 1,96 dengan p-value sebesar 0,437 > 0,05; (5) kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat beli ulang, dengan nilai thitung > ttabel, yaitu sebesar 4,488 > 1,96 dengan p-value sebesar 0,000 < 0,05; (6) kepuasan konsumen tidak mampu memediasi brand image terhadap minat beli ulang, dengan nilai thitung < ttabel, yaitu sebesar 0,862 < 1,96 dengan p-value sebesar 0,392 > 0,05; (7) kepuasan konsumen mampu memediasi harga terhadap minat beli ulang, dengan nilai thitung > ttabel, yaitu sebesar 3,385 > 1,96 dengan p-value sebesar 0,001 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Harga, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 02 Jun 2025 02:58 | ||||||
Last Modified: | 02 Jun 2025 02:58 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14307 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |