Amalia, Khamidatul (2024) Pengaruh Customer Experience dan Taste Terhadap Customer Loyalty Melalui Kepuasan Customer Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (655kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (633kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap customer loyalty di Waroeng SS Cabang Pati, untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap kepuasan customer, untuk mengetahui pengaruh taste terhadap customer loyalty, untuk mengetahui pengaruh taste terhadap kepuasan customer, untuk mengetahui pengaruh kepuasan customer terhadap customer loyalty, untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap customer loyalty melalui kepuasan customer sebagai variabel intervening, untuk mengetahui pengaruh taste terhadap customer loyalty melalui kepuasan customer sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian field research dengan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, yang terpilih dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan SmartPLS versi 4. Teknik analisis data menggunakan outer model (uji validitas dan uji reliabilitas), inner model (R-square, F-square, path coefficients, model fit), dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 3,726 > 1,96 dengan p value sebesar 0,000 < 0,05. Variabel customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan customer pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 2,731 > 1,96 dengan p value sebesar 0,006 < 0,05. Variabel taste tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung<ttabel yaitu sebesar 1,219 < 1,96 dengan p value sebesar 0,223 > 0,05. Variabel taste berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan customer pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 3,830 > 1,96 dengan p value sebesar 0,000 < 0,05. Variabel kepuasan customer berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 2,579 > 1,96 dengan p value sebesar 0,010 < 0,05. Variabel kepuasan customer mampu memediasi antara customer experience terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 1,964 > 1,96 dengan p value sebesar 0,050 < 0,05. Variabel kepuasan customer mampu memediasi antara taste terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 1,963 < 1,96 dengan p value sebesar 0,050 < 0,05
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Customer Experience, Taste, Customer Loyalty, Kepuasan Customer | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM > Kinerja Personalia Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM > Kinerja Personalia Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2025 04:17 | ||||||
Last Modified: | 30 Jun 2025 04:17 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14532 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |