Pengaruh Customer Experience dan Taste Terhadap Customer Loyalty Melalui Kepuasan Customer Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati)

Amalia, Khamidatul (2024) Pengaruh Customer Experience dan Taste Terhadap Customer Loyalty Melalui Kepuasan Customer Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (301kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (431kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (655kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (633kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap customer loyalty di Waroeng SS Cabang Pati, untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap kepuasan customer, untuk mengetahui pengaruh taste terhadap customer loyalty, untuk mengetahui pengaruh taste terhadap kepuasan customer, untuk mengetahui pengaruh kepuasan customer terhadap customer loyalty, untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap customer loyalty melalui kepuasan customer sebagai variabel intervening, untuk mengetahui pengaruh taste terhadap customer loyalty melalui kepuasan customer sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian field research dengan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, yang terpilih dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan SmartPLS versi 4. Teknik analisis data menggunakan outer model (uji validitas dan uji reliabilitas), inner model (R-square, F-square, path coefficients, model fit), dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 3,726 > 1,96 dengan p value sebesar 0,000 < 0,05. Variabel customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan customer pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 2,731 > 1,96 dengan p value sebesar 0,006 < 0,05. Variabel taste tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung<ttabel yaitu sebesar 1,219 < 1,96 dengan p value sebesar 0,223 > 0,05. Variabel taste berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan customer pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 3,830 > 1,96 dengan p value sebesar 0,000 < 0,05. Variabel kepuasan customer berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 2,579 > 1,96 dengan p value sebesar 0,010 < 0,05. Variabel kepuasan customer mampu memediasi antara customer experience terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 1,964 > 1,96 dengan p value sebesar 0,050 < 0,05. Variabel kepuasan customer mampu memediasi antara taste terhadap customer loyalty pada customer Waroeng Spesial Sambal Cabang Pati, dimana nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 1,963 < 1,96 dengan p value sebesar 0,050 < 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHana, Kharis FadlullahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Taste, Customer Loyalty, Kepuasan Customer
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM > Kinerja Personalia
Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM > Kinerja Personalia

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi
Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Jun 2025 04:17
Last Modified: 30 Jun 2025 04:17
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14532

Actions (login required)

View Item View Item