Arsita, Novita Dwi (2024) Pengaruh Shopping Lifestyle, Flash Sale dan Promosi Terhadap Impulse Buying Pada Aplikasi Shopee Ditinjau Dari Perspektif Islam. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
cover-kata pengantar.pdf Download (667kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (623kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (636kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (764kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (941kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (610kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, flash sale dan promosi terhadap impulse buying pada aplikasi shopee ditinjau dari perspektif islam. Shopping lifestyle adalah kebiasaan hidup seseorang, mengenai upaya yang dilakukan dalam menghabiskan waktu,uang serta kegiatan mereka untuk berbelanja, kemudian flash sale adalah promo terbaik yang ada pada aplikasi shopee dengan waktu dan stok barang yang terbatas. Selanjutnya promosi merupakan tawaran produk maupun jasa yang bertujuan untuk menarik calon konsumen agar melakukan pembelian. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif yang didapat dari data primer melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian yaitu pengguna aplikasi shopee di jawa tengah. Selanjutnya teknik penentuan sampel menggunakan probability sampling. Dimana dalam penelitian ini responden dipilih secara acak tujuannya yaitu memberikan kesempatan kepada seluruh anggota populasi mendapatkan kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle berpengaruh positif secara signifikan terhadap impulse buying yang dilihat dari nilai uji thitung (2,068) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikan 0,041. Flash sale tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying yang dilihat dari nilai uji thitung (1,970) < ttabel (1,985) dengan nilai signifikansi 0,052. Promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap impulse buying yang dilihat dari nilai thitung (3,577) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikansi 0,001. Kemudian secara simultan variabel shopping lifestyle, flash sale dan promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap impulse buying yang dilihat dari nilai uji Fhitung (43,143) > Ftabel (2,90) dan nilai signifikansi pada masing-masing variabel yaitu 0,000<0,05. Adapun nilai koefisien determinasi variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 64,2% artinya 35,% dipengaruhi oleh variabel lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | shopping lifestyle, flash sale, Promosi, impulse buying | ||||||
Subjects: | Fiqih, Hukum Islam > Muamalat, Muamalah > Jual Beli Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > E-Commercee, Ekonomi Digital |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2025 03:02 | ||||||
Last Modified: | 17 Jul 2025 03:02 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14643 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |