Pengaruh Shopping Lifestyle, Flash Sale dan Promosi Terhadap Impulse Buying Pada Aplikasi Shopee Ditinjau Dari Perspektif Islam

Arsita, Novita Dwi (2024) Pengaruh Shopping Lifestyle, Flash Sale dan Promosi Terhadap Impulse Buying Pada Aplikasi Shopee Ditinjau Dari Perspektif Islam. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (667kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (764kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (941kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (610kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, flash sale dan promosi terhadap impulse buying pada aplikasi shopee ditinjau dari perspektif islam. Shopping lifestyle adalah kebiasaan hidup seseorang, mengenai upaya yang dilakukan dalam menghabiskan waktu,uang serta kegiatan mereka untuk berbelanja, kemudian flash sale adalah promo terbaik yang ada pada aplikasi shopee dengan waktu dan stok barang yang terbatas. Selanjutnya promosi merupakan tawaran produk maupun jasa yang bertujuan untuk menarik calon konsumen agar melakukan pembelian. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif yang didapat dari data primer melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian yaitu pengguna aplikasi shopee di jawa tengah. Selanjutnya teknik penentuan sampel menggunakan probability sampling. Dimana dalam penelitian ini responden dipilih secara acak tujuannya yaitu memberikan kesempatan kepada seluruh anggota populasi mendapatkan kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle berpengaruh positif secara signifikan terhadap impulse buying yang dilihat dari nilai uji thitung (2,068) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikan 0,041. Flash sale tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying yang dilihat dari nilai uji thitung (1,970) < ttabel (1,985) dengan nilai signifikansi 0,052. Promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap impulse buying yang dilihat dari nilai thitung (3,577) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikansi 0,001. Kemudian secara simultan variabel shopping lifestyle, flash sale dan promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap impulse buying yang dilihat dari nilai uji Fhitung (43,143) > Ftabel (2,90) dan nilai signifikansi pada masing-masing variabel yaitu 0,000<0,05. Adapun nilai koefisien determinasi variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 64,2% artinya 35,% dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJalil, AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: shopping lifestyle, flash sale, Promosi, impulse buying
Subjects: Fiqih, Hukum Islam > Muamalat, Muamalah > Jual Beli
Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > E-Commercee, Ekonomi Digital
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Jul 2025 03:02
Last Modified: 17 Jul 2025 03:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14643

Actions (login required)

View Item View Item