Alfiyati, Alfiyati (2024) Repurchase Intentions Hijab Ar Rafi di Shopee: Integrasi Islamic Branding, Social Media Marketing, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Brand Trust. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (564kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (765kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (806kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (624kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (945kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (288kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (497kB) |
Abstract
Di era digital seperti sekarang ini, e-commerce memegang peranan penting dalam penjualan produk fashion, terutama hijab. Hijab Ar-Rafi, yang dipasarkan melalui Shopee, memanfaatkan branding Islami untuk menarik konsumen Muslim. Selain itu, strategi pemasaran media sosial memungkinkan merek untuk menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen secara efektif. Kemudahan penggunaan platform dan manfaat yang dirasakan oleh konsumen meningkatkan kepercayaan terhadap merek. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana integrasi islamic branding, social media marketing, perceived ease of use, perceived usefulness, dan brand trust mempengaruhi niat beli ulang hijab Ar-Rafi di Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 195 responden, yaitu konsumen hijab Ar-Rafi di Shopee dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan datanya berupa penyebaran kuesioner online yang dibagikan kepada konsumen yang telah melakukan pembelian hijab Ar-Rafi di Shopee minimal satu kali. Sedangkan, teknik analisis datanya menggunakan dua evaluasi yaitu outer model dan inner model yang diolah di software SmartPls 4. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa islamic branding dan social media marketing berpengaruh terhadap brand trust. Disamping itu juga, islamic branding, social media marketing, perceived ease of use, perceived usefulness, dan brand trust berpengaruh terhadap repurchase intentions hijab Ar-Rafi di Shopee. Selanjutnya brand trust memediasi hubungan antara social media marketing dan repurchase intentions. Temuan ini menekankan pentingnya kombinasi yang efektif antara strategi branding Islami dan pemasaran media sosial dalam meningkatkan kepercayaan merek dan niat beli ulang pada platform e-commerce
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | islamic branding, social media marketing, brand trust, repurchase intentions | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > E-Commercee, Ekonomi Digital Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Pascasarjana > Ekonomi Syariah (ES) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2025 08:33 | ||||||
Last Modified: | 31 Jul 2025 08:33 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14688 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |