Pengaruh Celebrity Endorser dan Advertising Appeal Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image pada Konsumen Produk Sepatu Bata

Umam, Ahmad Saiful (2024) Pengaruh Celebrity Endorser dan Advertising Appeal Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image pada Konsumen Produk Sepatu Bata. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (464kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (475kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (982kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (881kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (475kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (738kB)

Abstract

Industri sepatu Indonesia berkembang pesat dengan merek-merek seperti Bata yang menonjolkan gaya, kenyamanan, dan inovasi fashion. Sepatu kini menjadi bagian penting dari penampilan sehari-hari, yang membuat konsumen semakin selektif dalam memilih produk yang tidak hanya fungsional tetapi juga trendi dan nyaman. Namun, di tengah persaingan yang ketat, keputusan pembelian konsumen bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kualitas produk, efektivitas iklan, dan strategi pemasaran seperti penggunaan celebrity endorser. Meskipun Bata sudah berusaha menarik konsumen melalui inovasi dan endorsement, tantangan tetap ada dalam memastikan bahwa strategi tersebut benar-benar efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan advertising appeal terhadap brand image konsumen pada produk Sepatu Bata, serta untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini juga akan menguji apakah celebrity endorser dan advertising appeal memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, serta apakah advertising appeal memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image konsumen pada produk Sepatu Bata. Sampel penelitian ini terdiri dari 165 responden yang menggetahui dan pernah menggunakan produk sepatu Bata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis jalur. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis SEM dengan bantuan program software Amos 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan advertising appeal secara signifikan mempengaruhi brand image dan keputusan pembelian. Brand image mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan, namun celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain itu Advertising appeal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image, namun Celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image konsumen produk sepatu Bata pada mahasiswa IAIN Kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSodiq, AmirusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: advertising appeal, brand image, celebrity endorser dan keputusan pembelian
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Aug 2025 07:17
Last Modified: 20 Aug 2025 07:17
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14708

Actions (login required)

View Item View Item