Pengaruh Kualitas Pelayanan, 3p (People, Process, Physical Evidence), Dan Persepsi Terhadap Kepuasan Anggota Bmt Lima Satu Jepara

Ningrum, Dina Listia (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, 3p (People, Process, Physical Evidence), Dan Persepsi Terhadap Kepuasan Anggota Bmt Lima Satu Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (470kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (168kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (628kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (428kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, people, process, physical evidence, dan persepsi terhadap kepuasan anggota BMT Lima satu Jepara. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, populasi objek penelitian dari anggota BMT Lima satu Jepara dengan jumlah sample 98 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian menggunakan kuisioner untuk disebarkan kepada responden. Berdasarkan hasil olah data menggunakan alat olah data SPSS versi 26 menunjukan bahwa; (1) Secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan anggota BMT Lima Satu dengan hasil t_hitung-5,422< t_tabel1,986 dan nilai signifikansi <0,001 yang nilainya lebih kecil dari 0,05, (2) Secara parsial variabel people berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan anggota BMT Lima Satu Jepara dengan hasil t_hitung 5,702> t_tabel1,986 dan nilai signifikansi <0,001 yang nilainya lebih kecil dari 0,05, (3) Secara parsial variabel process berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan anggota BMT Lima satu Jepara dengan hasil t_hitung 14,666> t_tabel1,986 dan nilai signifikansi <0,001 yang nilainya lebih kecil dari 0,05, (4) Secara parsial variabel physical evidence berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan anggota BMT Lima Satu Jepara dengan hasil t_hitung 11,342> t_tabel1,986 dan nilai signifikansi <0,001 yang nilainya lebih kecil dari 0,05, (5) Secara parsial variabel persepsi berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan anggota BMT Lima Satu Jepara dengan hasil t_hitung-3,083< t_tabel1,986 dan nilai signifikansi 0,003 yang nilainya lebih kecil dari 0,05. Sehingga dapat dikatakan bahwa hasil dari penelitian ini ialah semua variabel memiliki pengaruh terhadap kepuasan anggota BMT Lima Satu Jepara. Rekomendasi penelitian ini yang pertama adalah diharapkan BMT Lima Satu Jepara untuk meningkatkan lagi kualitas pelayanannya sehingga akan meningkatkan kepuasan anggota BMT Lima Satu serta untuk meningkatkan penampilan gedung, pelayanan jasa, dan kesan SDM dari BMT Lima Satu untuk meningkatkan persepsi anggota BMT terhadap kepuasan anggota BMT Lima Satu Jepara. Kedua adalah untuk tetap menjaga people atau SDM dari BMT, proses melayani anggota BMT, dan menjaga physical evidence BMT agar kepuasan anggota BMT tetap terjaga dan meningkat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAflah, Kuntarno NoorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Anggota, BMT Lima Satu Jepara
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam > Ekonomi Keuangan Islam
Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Aug 2025 03:58
Last Modified: 26 Aug 2025 03:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14731

Actions (login required)

View Item View Item