Pengaruh Search engine optimization (SEO), Content marketing, dan Social media terhadap Volume Peningkatan Penjualan Pada Produk Hijup.com

Murpratiwi, Juniar (2024) Pengaruh Search engine optimization (SEO), Content marketing, dan Social media terhadap Volume Peningkatan Penjualan Pada Produk Hijup.com. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (265kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (469kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (349kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (260kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (596kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (166kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)

Abstract

Fakta meningkatnya jumlah pengguna internet di dunia saat ini berdampak pada pola konsumsi atau gaya belanja oleh masyarakat. Dulu sebelum adanya internet setiap orang yang ingin berbelanja suatu barang harus pergi ke toko atau ke gerai penjual. Namun sekarang budaya masyarakat sudah berbeda, dengan adanya internet pola konsumsi masyarakat sudah berubah yaitu dengan membeli barang melalui website penjual/marketplace tanpa perlu pergi ke toko sehingga transaksi pembelian lebih mudah dan praktis bahkan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui masing-masing pengaruh variabel yang diuji yaitu variable search engine optimization (SEO), content marketing, dan social media berpengaruh terhadap volume peningkatan penjualan pada produk Hijup.com baik secara simultan ataupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Penelitian ini berfokus pada pengambilan data seberapa pengaruh search engine optimization, content marketing, social media terhadap volume peningkatan penjualan. Pada penelitian ini dalam jenis penelitian yang digunakan adalah berupa field research dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel pada penelitian ini yaitu non probability sampling dengan pendekatan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS 26

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriasari, Widi SavitriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SEO, Content marketing, dan Social media , Volume Penjualan
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan
Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Sep 2025 08:23
Last Modified: 03 Sep 2025 08:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14781

Actions (login required)

View Item View Item