Ariyani, Sinta Dwi (2024) Relevansi Brand Experience dan Competitive Pricing strategy Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Satisfaction Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Teh Kota Indonesia Cabang Bugel Jepara. Undergraduate thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KUDUS.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (412kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (543kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (905kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (711kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (345kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (323kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang ditandai dengan kecenderungan globalisasi dunia sebagai akibat reformasi ekonomi. Para pengusaha dituntut untuk lebih kompetitif untuk memprtahankan keberlanjutan bisnisnya. Teh Kota Indonesia merupakan salah satu bisnis minuman kekinian asal Blora yang sekarang ini berkembang pesat karena didorong oleh cepatnya arus teknologi informasi, akibat viral marketing menjadikan bisnis ini maju dengan pesat. Namun, usaha yang dipengaruhi oleh trend biasanya bersifat sementara karena. Jenis penelitian ini mengguanakan penelitian field reseach dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian ini yaitu konsumen Teh Kota Indonesia yang bertempat tinggal di Jepara. Populasi dalam penelitian ini tidak dapat diketahui secara pasti jumlah yang sebenarnya dan didapatkan sampel sebanyak 100 sampel dengan teknik non probalility sampling melalui purposive sampling. Metode pengumpulan data melalui teknik wawancara dan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian di olah menggunakan Smart-PLS 3. Teknik analisis data mengguanakan outer model (uji validitas dan reabilitas), inner model (R-square, F-square, path coefficients, model fit), dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand experience tidak berpengaruh terhadap brand loyalty dengan nilai sebesar 1,937<1,976 dengan p value sebesar 0,053 dengan nilai average terendah 3,68 pada indikator behavioral ecperience experience dimana dapat diartikan bahwa kurangnya pengalaman merek yang diberikan Teh Kota kepada konsumennya yang mana konsumen cenderung tidak menjadikan produk sebagai rekomendasi mereka ke orang lain., Brand experience berpengaruh positif terhadap brand satisfaction dengan nilai 2,426>1,976 dengan p value 0,016 < 0,05. nilai average pada indikator behavioral experience mempunyai nilai tertinggi sebesar 4,02, pada indikator sensorial experience dan intellectual. dan competitive pricing strategy terhadap brand loyalty berpengaruh positif melalui brand satisfaction 2,253>1,976 dengan p value 0,025<0,05. Rekomendasi untuk perusahaan Teh Kota perlu meningkatkan pengalaman perilaku dengan cara meningkatkan kemudahan akses seperti fitur jual beli online dengan delivery, layanan pelanggan yang responsive, membuat program loyalitas dengan memberikan kupon/diskon agar dapat meningkatkan loyalitas merek Teh Kota. Selain itu, perusahaan perlu mempertahankan dan meningkatkan pengalaman sensorik dengan pengembangan varian rasa, pengemasan, dan layanan yang menyenangkan. Dan menambah pengalaman intellectual dengan memperbanyak konten edukasi dan informasi Teh Kota, selanjutnya meningkatkan pengukuran komitmen dengan cara membuat komunitas online seperti grup Instagram atau lainnya sebagai program loyalitas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Experience, Competitive Pricing Strategy, Brand Loyalty, Brand Satisfaction | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2025 04:55 | ||||||
Last Modified: | 10 Oct 2025 04:55 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14841 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |