Tsariy, Zuhaida Es (2017) PENERAPAN STRATEGI PLANTED QUESTIONS (PERTANYAAN REKAYASA) DALAM MENINGKATKAN KEBERANIAN SISWA BERTANYA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM(SKI) DI MI NU TARSYIDUT THULLAB SINGOCANDI KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016”. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. cover.pdf Download (647kB) |
|
Text
2. kata pengantar.pdf Download (360kB) |
|
Text
3. abstrak.pdf Download (319kB) |
|
Text
4. daftar isi.pdf Download (326kB) |
|
Text
5. bab I.pdf Download (401kB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Download (618kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (409kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (711kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (426kB) |
|
Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui a) Bagaimana strategi planted questions (pertanyaan rekayasa) pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran 2015/2016. b) Bagaimana keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran 2015/2016 c) Bagaimana penerapan strategi planted questions (pertanyaan rekayasa) dalam meningkatkan keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran 2015/2016 Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus. Adapun hasil penelitian ini adalah (1) Strategi planted questions (Pertanyaan Rekayasa) pada mata pelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus menurut peneliti dikategorikan efektif karena strategi ini dapat melatih siswa berani bertanya. (2) Keberanian siswa dalam pembelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus dalam kategori baik hal ini dibuktikan dengan adanya beberpa siswa yang sebelumnya pasif dan tidak pernah bertanya mulai berani bertanya dan nilai prestasi belajarnya juga meningkat diatas KKM. (3) Penerapan strategi planted questions (Pertanyaan Rekayasa) dalam meningkatkan keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus menurut peneliti dalam kategori efektif, terlihat dalam proses pembelajaran SKI aktivitas peserta didik dan guru semakin meningkat. Penerapan strategi Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) telah melatih keberanian siswa untuk bertanya , sehingga banyak siswa yang mengajukan pertanyaan. Hal ini dibuktikan dengan prestasi siswa yang sebelumnya masih ada yang belum tuntas/di bawah KKM telah meningkat diatas KKM
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keberanian Bertanya; dan Strategi Planted Questions |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Kesenian dan Kebudayaan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 23 Jul 2017 04:36 |
Last Modified: | 23 Jul 2017 04:36 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1657 |
Actions (login required)
View Item |